Dari Uang Pisah Karyawan Resign hingga Perbedaan Sengketa Proses dan Sengketa Hasil Pemilu
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Uang Pisah Karyawan Resign hingga Perbedaan Sengketa Proses dan Sengketa Hasil Pemilu

Haruskah kembalikan uang hasil salah transfer hingga sanksi tidak lapor SPT baik denda hingga pidana turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Hingga kini Klinik Hukumonline senantiasa menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan komprehensif.

Selain berupa artikel, Klinik Hukumonline juga mengemas konten edukasi hukum dalam bentuk infografis dan video YouTube yang akan memudahkan pembaca dalam memahami hukum secara sederhana.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari uang penggantian hak dan uang pisah bagi karyawan resign hingga perbedaan sengketa proses dan sengketa hasil pemilu. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Uang Penggantian Hak dan Uang Pisah Bagi Pekerja yang Resign

Karyawan yang mengundurkan diri atau resign mempunyai hak untuk mendapatkan uang penggantian hak dan uang pisah. Apa saja yang termasuk sebagai uang penggantian hak dan bagaimana cara perhitungannya?

  1. Bisakah Menggugat atau Menuntut Pers atas Berita yang Merugikan?

Pemberitaan yang ditayangkan oleh media cetak atau media online dapat dikategorikan sebagai pers. Jika pemberitaan dianggap sebagai hoax atau pencemaran nama baik, maka pihak yang dirugikan dapat menggunakan hak jawab atau melaporkannya kepada Dewan Pers. Namun, jika tidak puas, bisakah pers dituntut secara pidana atau digugat secara perdata oleh yang dirugikan?

  1. Uang Hasil Salah Transfer, Haruskah Dikembalikan?

Jangan lupa selalu cek saldo di akun bank kamu ya! Hal ini untuk berjaga-jaga jika ada uang masuk tapi salah transfer. Jika sudah terlanjur pakai uang salah transfer, haruskah dikembalikan?

  1. Ragam Nafkah Setelah Cerai untuk Mantan Istri

Peristiwa perceraian baik oleh pasangan beragama Islam maupun yang beragama non-Islam, sama-sama terdapat ketentuan mengenai nafkah yang harus diberikan oleh mantan suami kepada mantan istri. Apa saja jenis nafkah cerai untuk mantan istri tersebut?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait