DPR Rampungkan Uji Kelayakan BPK Hari ini
Aktual

DPR Rampungkan Uji Kelayakan BPK Hari ini

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
DPR Rampungkan Uji Kelayakan BPK Hari ini
Hukumonline
Komisi XI DPR pada hari ini akan merampungkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Uji kelayakan akan dilakukan di Gedung DPR Jakarta, hari ini pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.
Dari 24 kandidat yang terdaftar, Komisi XI DPR telah melakukan "fit and proper test" dalam dua hari terakhir masing-masing delapan orang.
Delapan calon yang akan diuji pada Rabu ini adalah Anggito Abimanyu, Taufik Hendra Kusuma, Sumurung Halomoan, Gunawan Sidauruk, Indra Utama, Bambang Ratmanto, J Widodo Harjo Mumpuni, dan John Reinhard Sihombing.
Adapun calon yang sudah menjalani "fit and proper test" pada Senin (19/9) adalah Bahrullah Akbar, Emita Wahyu Astami, Abdul Latief, Eko Sembodo, Rusli Nasution, Muchamad Syarifudin, Indra Bastian, dan Ady Setiawan.
Sementara itu, delapan calon yang diuji pada Selasa (20/9) adalah Sutrisno, Riza Suarga, Dasril Munir, Suharmanta, Ahmad Yani, Muhammad Yusuf Ateh, Fatkhur Rokhman, dan Tubagus Haryono.
Para calon anggota BPK tersebut akan memperebutkan satu tempat menggantikan Bahrullah Akbar yang akan habis masa jabatannya pada Oktober 2016 mendatang.
Bahrullah selaku petahana juga ikut kembali mencalonkan diri.
Dari 24 kandidat anggota BPK, ada delapan nama calon rekomendasi dari DPD yakni Anggito Abimanyu, Indra Bastian, Tubagus Haryono, Emita Wahyu Astami, Ahmad Yani, Bahrullah Akbar, Johanes Widodo Hario Mumpuni, dan Muhammad Yusuf Ateh.
Halaman Selanjutnya:
Tags: