Etika Penagihan Utang oleh Debt Collector hingga Penahanan Ijazah oleh Perusahaan
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Etika Penagihan Utang oleh Debt Collector hingga Penahanan Ijazah oleh Perusahaan

Meskipun barang curian dikembalikan apakah pencuri tetap dipidana hingga hukumnya buzzer politik melakukan black campaign turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Etika Penagihan Utang oleh Debt Collector hingga Penahanan Ijazah oleh Perusahaan
Hukumonline

Klinik Hukumonline tak henti-hentinya menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan menyediakannya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari etika penagihan utang oleh debt collector hingga penahanan ijazah oleh perusahaan. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Etika Penagihan Utang oleh Debt Collector

Kerap dijumpai debt collector menagih utang dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Padahal ada sejumlah etika penagihan utang yang perlu diperhatikan oleh debt collector. Apa sajakah itu?

  1. Ajakan Boikot Produk Israel di Indonesia, Adakah Hukumnya?

Bermunculan daftar produk pro Israel di Indonesia serta ajakan boikot produk Israel tersebut di media sosial. Ditinjau dari hukum positif, adakah hukumnya mengajak boikot produk ini?

  1. Bolehkah Menyepakati Penahanan Ijazah dalam Perjanjian Kerja?

Tak jarang perjanjian kerja mengatur ketentuan penahanan ijazah sebagai bentuk jaminan perusahaan agar pekerja tak sembarang mengajukan resign. Bolehkah demikian?

  1. Barang Curian Dikembalikan, Apakah Pencuri Tetap Dipidana?

Jika barang curian dikembalikan oleh si pencuri, apakah pencuri yang telah dilaporkan ke polisi tetap diproses pidananya? Cari tahu jawabannya di artikel ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait