Terbaru

FH Maranatha Fokus Konsentrasi Hukum Bisnis dan Investasi

Tersedia jatah 10 SKS untuk mata kuliah pilihan. Bisa diambil mulai dari semester empat.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Universitas Kristen Maranatha. Foto: Istimewa
Universitas Kristen Maranatha. Foto: Istimewa

Fakultas Hukum Universitas Kristen Maranatha (FH Maranatha) mantap menyatakan diri sebagai kampus hukum dengan fokus hukum bisnis dan investasi. Hal itu terlihat jelas pada target capaian pembelajaran dan materi perkuliahan yang disajikan. Merujuk Buku Panduan Fakultas Hukum Tahun Akademik 2021-2022 FH Maranatha, kurikulumnya fokus agar mahasiswa menguasai secara konseptual dan praktik dalam bidang keahlian hukum bisnis dan investasi.

Demson Tiopan, Ketua Program Studi Sarjana FH Maranatha mengkonfirmasi hal itu kepada Hukumonline. “Kami fokus pada bisnis dan investasi sejak awal berdiri,” kata dia. FH Maranatha menyebut kurikulumnya sebagai Konsentrasi Hukum Bisnis dan Investasi.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Upaya Hukum Pencipta Atas Pelanggaran Hak Cipta

FH Maranatha didirikan pada 23 Juni 2009 di Bandung, Jawa Barat sebagai bagian dari Universitas Kristen Maranatha. Visi FH Maranatha antara lain berperan dalam menumbuhkan tatanan hukum berkeadilan dan manusiawi berdasarkan kasih dan keteladanan Yesus Kristus. Ada tiga pilihan bentuk penulisan hukum untuk mahasiswa FH Maranatha yaitu legal memorandum, studi kasus, atau skripsi.

“Kami mengarahkan semua mahasiswa pada konsentrasi bisnis dan investasi, namun dalam menulis tugas akhir tidak menutup kemungkinan pada yang lain,” ujar Demson menjelaskan.

Baca Juga:

Demson mengatakan saat ini ada alternatif keempat yaitu menerbitkan artikel di jurnal ilmiah bereputasi dengan kategori SINTA. “Sekarang kami menambah pilihan baru berupa penerbitan artikel jurnal, minimal dengan kategori SINTA 4 dan SINTA 5. Kalau artikelnya bisa dimuat di jurnal sudah dianggap tugas akhir mereka,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait