FH Unej Luncurkan 9 Buku untuk Pengembangan Literasi Hukum
Terbaru

FH Unej Luncurkan 9 Buku untuk Pengembangan Literasi Hukum

Peluncuran karya dosen FH Unej ini, sejalan dengan visi pendidikan untuk perguruan tinggi khususnya dalam penelitian untuk menghasilkan karya buku yang berguna untuk akademisi hukum. mahasiswa hukum, lembaga pemerintah dan masyarakat luas.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) resmi meluncurkan 9 buku karya dosen FH Unej yang digelar di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Jember, Jumat (31/3). Foto: WIL
Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) resmi meluncurkan 9 buku karya dosen FH Unej yang digelar di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Jember, Jumat (31/3). Foto: WIL

Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) resmi meluncurkan 9 buku karya dosen FH Unej yang digelar di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Jember, Jumat (31/3), secara hybrid. 

Kesembilan buku tersebut berjudul Politik Hukum dan Pengujian Peraturan Daerah, Filsafat Hukum Klasik, Bantuan Hukum, Hukum Perlindungan Konsumen, POlitik Hukum Pidana dalam Perlindungan Korban Kejahatan Ekonomi Bidang Perbankan, Marginalisation and Human Rights In Southeast Asia, Hukum Administrasi, Perkembangan Hukum Tata Negara Indonesia, dan  Pembaharuan Hukum Pidana di Indonesia

“Acara peluncuran buku pada siang hari ini sangat penting karena penulisan buku ini adalah cara FH Unej mengangkat reputasi dan eksistensi nyata literasi ke masyarakat,” kata Dekan FH Unej, Bayu Dwi Anggono, pada acara peluncuran buku di Jember, Jawa Timur.

Baca Juga:

Peluncuran karya dosen FH Unej ini, sejalan dengan visi pendidikan untuk perguruan tinggi khususnya dalam penelitian untuk menghasilkan karya buku. Karya buku ini digunakan tidak hanya untuk kalangan akademisi hukum dan mahasiswa hukum saja, tetapi juga lembaga pemerintah dan masyarakat.

Peluncuran yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan tersebut juga diharapkan Bayu sebagai ladang amal dalam bentuk bantuan hukum dan karya literasi hukum yang bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh banyak pihak.

Peluncuran buku karya dosen FH Unej ini bukan yang pertama kali diselenggarakan. Pada tahun 2022 yang lalu, FH Unej juga sudah meluncurkan 12 buku karya dosen FH Unej yang tujuan utamanya untuk menambah literasi hukum nasional yang memiliki aspek kekinian dan aktual sesuai situasi terkini.

Tags:

Berita Terkait