FH Universitas Brawijaya Resmikan ‘Hukumonline Corner’ Pertama di Indonesia
Utama

FH Universitas Brawijaya Resmikan ‘Hukumonline Corner’ Pertama di Indonesia

Hukumonline Corner diresmikan di Pusat Data dan Informasi Hukum (PDIH) FH UB yang secara efektif mulai dapat dipergunakan per 14 September 2022. Melalui Hukumonline Corner, seluruh layanan dan fitur yang ditawarkan Hukumonline dapat diakses dengan mudah.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Wakil Dekan FH Universitas Brawijaya Aan Eko Widiarto saat meresmikan 'Hukumonline Corner' di Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH) FH UB, Rabu (14/9/2022). Foto: RES
Wakil Dekan FH Universitas Brawijaya Aan Eko Widiarto saat meresmikan 'Hukumonline Corner' di Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH) FH UB, Rabu (14/9/2022). Foto: RES

Atas kerja sama yang erat antara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) dengan Hukumonline, untuk pertama kalinya “Hukumonline Corner” diresmikan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH) lantai 7 Gedung C FH UB. Melalui Hukumonline Corner yang efektif mulai dapat dipergunakan per 14 September 2022 ini kalangan civitas akademika FH UB dapat mengakses seluruh layanan dan fasilitas yang ditawarkan Hukumonline dengan mudah dan leluasa.

“Hukumonline sudah lama bekerja sama dengan FH UB dari tahun 2021. Terus terang, selama kami sedang meneliti, menulis, paling cepat sumbernya ya dari Hukumonline. Apalagi dengan akses premium, ini sangat membantu. Kami harapkan kerja sama ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berlanjut,” ungkap Dr. Aan Eko Widiarto selaku Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan Sumber Daya FH Universitas Brawijaya dalam sambutannya sebelum peresmian “Hukumonline Corner” di PDIH FH UB, Malang, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga:

Ia mengaku keberadaan dari fitur yang difasilitasi Hukumonline dapat men-support berbagai kegiatan dalam bidang penelitian maupun pengajaran bagi dosen dan mahasiswa. Terlebih, di tengah pesatnya arus informasi, update peraturan dan perkembangan hukum tidak dapat terelakkan. Untuk itu, menjadi sangat penting sekali adanya Hukumonline Corner yang dapat menunjang kalangan civitas akademika untuk tetap up-to-date.

Hukumonline.com

Wakil Dekan FH UB Aan Eko Widiarto saat mencoba layanan dan fitur Hukumonline Corner.  

Bagi Aan, kerja sama antara FH UB dan Hukumonline dalam pengadaan Hukumonline Corner ini dimaknai sebagai tonggak awal dan batu loncatan baru untuk FH UB ke depan. Ia amat berharap fasilitas yang tersedia ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi “daya ungkit” dalam berbagai aktivitas yang dilakukan baik untuk penelitian, pembelajaran, dan lain sebagainya. Ia juga berharap kerja sama yang terjalin ini dapat dikembangkan lagi ke depannya mengingat banyaknya mahasiswa yang dimiliki FH UB.

“Untuk dosen, mahasiswa khususnya, harus memanfaatkan dengan baik dan menjaga. Jangan sampai destructive, nanti tidak akan lama sudah rusak. Jadi kalau dimanfaatkan dengan baik, informasi bisa disimpan, direproduksi dalam bentuk jurnal, buku, dan sebagainya. Itu menjadi lebih bernilai. Untuk Hukumonline, semoga sukses. Ini kepercayaan bagi Brawijaya, padahal di Jakarta juga tentunya banyak tempat-tempat yang bagus, tapi Brawijaya menjadi pilihan. Kami sangat berterima kasih,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum FH UB Fachrizal Afandi berharap peresmian Hukumonline Corner dapat digunakan secara maksimal oleh mahasiswa dalam menyusun penulisan tugas akhir atau menunjang pengayaan lainnya. Dirinya juga berharap adanya kerja sama antara Hukumonline dengan FH UB dapat memperkuat kapasitas serta meningkatkan kualitas karya ilmiah civitas akademika di FH UB.

Tags:

Berita Terkait