FH Universitas Jambi Teken Perjanjian Kerjasama Dengan Hukumonline
Terbaru

FH Universitas Jambi Teken Perjanjian Kerjasama Dengan Hukumonline

Kerjasama yang terjalin diharapkan mampu memberi kemudahan terhadap civitas akademik Fakultas Hukum Universitas Jambi untuk mencari berbagai data dan informasi terkait hukum.

Oleh:
Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
 Kedua dari kiri: Dekan FH Universitas Jambi Usman dan Associate Vice President Engagement Hukumonline Grace Nagatami (ketiga dari kiri) berfoto dengan Tim Hukumonline, Selasa (30/5/2023). Foto: Istimewa
Kedua dari kiri: Dekan FH Universitas Jambi Usman dan Associate Vice President Engagement Hukumonline Grace Nagatami (ketiga dari kiri) berfoto dengan Tim Hukumonline, Selasa (30/5/2023). Foto: Istimewa

Penyelenggaraan perkuliahan di kampus perlu dukungan berbagai pihak untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) untuk mencapai tujuan tersebut yakni menjalin kerjasama dengan pihak yang dinilai bisa mendukung kegiatan di kampus salah satunya Hukumonline.

Dekan FH UNJA Usman, mengatakan kerjasama ini diharapkan ada solusi yang lebih luas lagi bagi dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan akademik. Misalnya, kalangan dosen dan tenaga pengajar bisa mengakses informasi dan bahan perkuliahan yang disajikan hukumonline. Sebagaimana diketahui hukumonline memiliki sejumlah produk yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan di kampus. Seperti premium stories, berita, klinik hukum, dan beragam data seperti peraturan perundang-undangan, putusan pengadilan, serta jurnal.

Usman mengatakan FH UNJA memiliki program studi hukum yang lengkap mulai dari ilmu hukum, magister ilmu hukum, dan doktor ilmu hukum. Bahkan FH UNJA juga membawahi program studi ilmu sosial dan politik seperti ilmu politik, dan ilmu pemerintahan. Dengan jumlah mahasiswa FH UNJA mencapai 4.800 orang dan dosen lebih dari 100 orang diharapkan kerjasama yang terjalin ini mampu memberi kemudahan bagi civitas akademika FH UNJA untuk mengakses beragam produk Hukumonline guna mendukung perkuliahan.

“Semoga kerjasama ini bisa membantu civitas akademika FH UNJA mencari data dan informasi terkait hukum untuk kegiatan akademik,” kata Usman dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FH UNJA dan Hukumonline di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Baca juga:

Hukumonline.com

Associate Vice President Engagement Hukumonline Grace Nagatami dan Dekan FH Universitas Jambi Usman. Foto: Istimewa

Kerjasama ini menurut Usman diharapkan juga mendukung tercapainya visi FH UNJA menjadi fakultas yang memiliki reputasi internasional dengan berbasis nilai entrepreneurship dan sumber daya alam (SDA). Harapannya sarjana jebolan FH UNJA mampu menjalankan profesinya dengan memperhatikan pemanfaatan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan hidup secara adil dan bijaksana.

Tags:

Berita Terkait