FH Universitas Muhammadiyah Bengkulu Bakal Jajaki Kerja Sama dengan Hukumonline
Terbaru

FH Universitas Muhammadiyah Bengkulu Bakal Jajaki Kerja Sama dengan Hukumonline

Untuk kerja sama lebih lanjut, FH Muhammadiyah Bengkulu harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak Universitas.

Oleh:
Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Tim Hukumonline berfoto bersama saat mengunjungi FH Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Rabu (7/6/2023). Foto: Hol
Tim Hukumonline berfoto bersama saat mengunjungi FH Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Rabu (7/6/2023). Foto: Hol

Dalam rangka kegiatan Roadshow Hukumonline ke beberapa kampus hukum di Indonesia, salah satunya Hukumonline mengunjungi Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Kunjungan Hukumonline ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum dan Ketua-Ketua Prodi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Associate Manager Bisnis Partnership Hukumonline Cut Fitriyani Meilita mengatakan Kunjungan Hukumonline datang ke FH Universitas Muhammadiyah Bengkulu ingin menjalin kerja sama. Kerja sama antara Hukumonline dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu. “Dengan bekerjasama dengan Hukumonline, akan banyak memberikan manfaat bagi kepentngan ajar mengajar dosen dan juga belajar mahasiswa hukum di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu,” kata Lita, Rabu (07/06) di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Baca Juga:

Kerja sama tersebut, dapat berupa program University Solution, Mitra Klinik, Program Magang, akses Premium Stories, Pusat Data Hukum yang memiliki lebih dari 200.000 dokumen koleksi peraturan perundang-undangan, menulis kolom bagi dosen, dan juga bimbingan penulisan jurnal internasional bagi dosen.

Partnership and Community Division Hukumonline Farah Purwaningrum melanjutkan dengan bekerja sama dengan Hukumonline, dosen-dosen juga dapat dibimbing untuk membuat jurnal international dengan sangat detail hingga memiliki hubungan baik dengan penguji dari jurnal international serta cara menjawab pertanyaan dari penguji jurnal international tersebut.

“Dalam kerja sama ini pun, dosen-dosen juga dapat menjadi narasumber dalam webinar yang diadakan oleh Hukumonline serta menjadi narasumber di Hukumonline Academy melalui Live Instagram,” papar Farah

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Bengkulu Rangga Jayanuarto menyampaikan terima kasih kepada Hukumonline yang telah datang ke kampus kami dan berniat untuk menjalin kerja sama. “Dengan apa yang telah dipaparkan dan dijelaskan, pada dasarnya kami sangat tertarik apa yang ingin dikerjasamakan dengan Hukumonline,” kata dia.

Rangga melanjutkan untuk kerja sama lebih lanjut, pihaknya harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak Universitas. Sebab, semua keputusan ada di Universitas itu sendiri. “Tetapi, pada dasarnya kami Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Bengkulu sangat tertarik, dan memang yang dibutuhkan oleh kampus, terutama adanya program Coaching Klinik membuat Jurnal International bagi dosen-dosen. Kami dosen-dosen yang masih muda sangat membutuhkan itu,” kata dia.

Seperti diketahui, melalui program Mitra University Solutions, salah satunya dapat mengakses peraturan perundang-undangan dengan mudah melalui Pusat Data Hukumonline Pro. Dengan sekali klik, Anda dapat mencari peraturan yang kamu butuhkan. Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai status hukum, sejarah, peraturan terkait, dan peraturan pelaksana yang akan memudahkan langkah selanjutnya dalam melakukan riset hukum. Koleksi peraturan dan putusan pengadilan pun diperbarui secara berkala, sistematis, dan terintegrasi yang akan mempermudah riset hukum bagi seluruh civitas akademika.

Anda juga dapat memperbarui pengetahuan ini dengan membaca artikel berita atau sumber lainnya, salah satunya melalui artikel Premium Stories. Premium Stories adalah artikel yang mengulas isu hukum terbaru secara mendalam disertai dengn doktrin hukum dan putusan pengadilan secara komprehensif untuk menjadi referensi dalam praktik hukum Anda.

Tags:

Berita Terkait