FH Universitas Yarsi dan Hukumonline Resmi Jalin Kerja Sama Kelembagaan
Terbaru

FH Universitas Yarsi dan Hukumonline Resmi Jalin Kerja Sama Kelembagaan

Kerja sama ini sesuai dengan visi misi FH Universitas Yarsi untuk meningkatkan kompetensi.

Oleh:
Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Chief Operating Officer Hukumonline Ramos Pandia dan Dekan FH Universitas Yarsi Mohammad Ryan Bakry saat penandatangan kerja sama secara daring, Senin (13/12/2021). Foto: AID
Chief Operating Officer Hukumonline Ramos Pandia dan Dekan FH Universitas Yarsi Mohammad Ryan Bakry saat penandatangan kerja sama secara daring, Senin (13/12/2021). Foto: AID

Fakultas Hukum (FH) Universitas Yarsi dan Hukumonline secara resmi menandatangani kerja sama kelembagaan. Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong pengembangan institusi dan peningkatan program kerja masing-masing kedua lembaga dalam upaya memperkuat mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup kerja sama antara Hukumonline dengan FH Universitas Yarsi ini yakni penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA); penyelenggaraan seminar; diskusi ataupun pelatihan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi); dan Mitra Klinik Hukum.

Dekan FH Universitas Yarsi, Mohammad Ryan Bakry merasa bahagia dan bangga bisa menjalin kerja sama dengan Hukumonline yang sebelumnya sudah menjalin kerja sama, khususnya terkait PKPA. Kerja sama ini sesuai dengan visi misi FH Universitas Yarsi untuk meningkatkan kompetensi dan realisasi kegiatannya ke depan diperluas guna mengembangkan potensi yang ada.

“Semoga FH Universitas Yarsi menjadi sentrum potensi kita semua. Kami ucapkan terima kasih kepada Hukumonline,” ujar Ryan Bakry usai acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan secara daring, Senin (13/12/2021).

Chief Operating Officer Hukumonline, Ramos Pandia juga mengaku senang dan mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Dia berharap semoga kerja sama ini akan semakin solid dan FH Universitas Yarsi terus berjalan bersama Hukumonline. “Ke depan ruang kolaborasi kita akan banyak. Kita sama-sama memperkuat kolaborasi dan kekeluargaan. Kita berlari bersama-sama dengan visi misi yang sama untuk tujuan membangun masyarakat yang melek hukum, dengan dokumen hukum yang dapat dipaham dan dibaca dengan mudah serta menggunakan layanan teknologi yang muktahir,” kata Ramos Pandia.

Chief Content Officer Hukumonline, Amrie Hakim mengatakan kerja sama ini menjadi babak baru bersama Yarsi selain yang sudah terjalin sebelumnya melalui penyelenggaraan PKPA. Mulai saat ini, kerja sama ini lebih luas, salah satunya ada kerja sama Mitra Klinik Hukumonline. “Kami sangat antusias dengan kerja sama ini, semoga setelah ini ada kerja sama lagi yang bersifat strategis,” kata dia.

Ia menjelaskan Klinik Hukumonline saat ini yang paling banyak pembacanya dengan sifat tanya jawab berbasis ilmu pengetahuan. Nantinya, kata Amrie, pembaca Hukumonline akan sangat diuntungkan dengan Mitra Klinik Hukumonline karena pihaknya melibatkan pakar dan ahli-ahli hukum dari FH Universitas Yarsi.

Sebelumnya, pada tahun 2019, Hukumonline dan Universitas Yarsi telah menjalin kerja sama meliputi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan antara lain penyelenggaraan seminar dan pelatihan PKPA, serta publikasi jurnal elektronik FH Universitas Yarsi di portal jurnal.hukumonline.com.

Tags:

Berita Terkait