Terbaru

Gelar Perayaan Natal, DPC Peradi Jakpus Wujudkan Kasih lewat Tolong-Menolong di Masa Sulit

Perayaan Natal DPC Peradi Jakpus pada tahun ini mengangkat tema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' dan subtema 'Wujud Kasih Nyata dengan Saling Tolong Menolong'.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakarta Pusat, Johannes C. Sahetapy-Engel menyampaikan sambutan Natal dan Tahun Baru. Foto: istimewa.
Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakarta Pusat, Johannes C. Sahetapy-Engel menyampaikan sambutan Natal dan Tahun Baru. Foto: istimewa.

Dalam peringatan hari Natal, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Pusat (DPC Peradi Jakpus) menyelenggarakan ibadah dan perayaan natal di Puri Ratna Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat pada Kamis (20/1). Perayaan Natal DPC Peradi Jakpus pada tahun ini mengangkat tema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' dan subtema 'Wujud Kasih Nyata dengan Saling Tolong Menolong'.

 

Ketua Panitia perayaan Natal DPC Peradi, Johannes C. Sahetapy-Engel berharap, acara Natal ini dapat menjadi pengingat dan penggerak semangat persaudaraan dalam kondisi pandemi Covid-19. "Tema perayaan hari Natal ini sangat tepat dan sesuai dengan kondisi negara kita yang sedang mengalami pandemi Covid-19. Semoga cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan bagi kita dalam menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini," katanya.

 

Sesuai dengan tema Natal, ia juga sangat bersuka cita melihat para advokat tetap memberikan bantuan berupa bakti sosial pada Jumat (14/1) di Panti Asuhan Vincentius Putra, Jakarta Pusat, sekalipun masih dalam situasi pandemi. Baginya, kegiatan yang dilakukan dengan suka hati dan tanpa pamrih ini telah menunjukkan kasih Kristus hidup dalam pribadi masing-masing advokat.

 

Hukumonline.com

Para advokat (Ricardo Simanjuntak, Andrey Sitanggang, Martha Radjagukguk, Lotty Siagian, dan Bertua Hutapea) menyampaikan liturgi Natal dalam Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakarta Pusat. Foto: istimewa.

 

Semangat Natal 2021 ini diamini pula oleh Sekretaris DPC Peradi Jakpus, Bobby Rahman Manalu. Sebagaimana salah satu slogan DPC Peradi Jakpus, yaitu 'Solid, Tanggap, dan Maju'; ia berharap momen ini dapat menjadi penggerak yang menyatukan seluruh anggota advokat DPC Peradi Jakpus untuk tetap solid, tanggap, dan maju dalam melihat permasalahan yang ada; dengan mengingat rasa persaudaraan yang sangat dibutuhkan pada situasi sulit saat ini.

 

Mewujudkan Kasih Kristus dengan Tolong-Menolong