Berita

Gobar Satu Hati: Langkah PERADI-SAI Membangun Sinergi

Gobar Satu Hati merupakan bagian dari komitmen DPN PERADI-SAI untuk mewujudkan organisasi advokat yang sehat, solid, dan bermartabat.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Pengurus DPN PERADI-SAI dalam Gobar Satu Hati di Emeralda Golf Club, Depok. Foto: istimewa.
Pengurus DPN PERADI-SAI dalam Gobar Satu Hati di Emeralda Golf Club, Depok. Foto: istimewa.

Jumat lalu (19/2), Komite Seni dan Olahraga Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (Komnipora PERADI-SAI) menggelar acara Golf Bareng (Gobar) Satu Hati di Emeralda Golf Club, Depok. Acara ini merupakan bagian dari komitmen DPN PERADI-SAI pimpinan Juniver Girsang untuk mewujudkan organisasi advokat yang sehat, solid, dan bermartabat; bukan hanya melalui regenerasi pengurus dalam rangka pengelolaan organisasi, melainkan juga melaksanakan kegiatan olahraga bersama. 

 

Ketua Komnipora, Remi Ramadhan El Rasyid menjelaskan, Gobar bertujuan untuk merekatkan hati sesama pengurus DPN. “Kami mengundang semua pengurus DPN yang mempunyai hobi olahraga sama sambil membicarakan kegiatan secara sehat dan santai,” katanya.

 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Komite Organisasi dan Keanggotaan (Komsitan), A.J. Harris Marbun. Menurutnya, ide-ide peningkatan kualitas pelayanan organisasi sering kali muncul secara spontan saat bermain golf. Kebetulan, hampir seluruh anggota DPN adalah golfer.

 

Adapun Gobar diikuti oleh sejumlah pengurus DPN dari komite lain, seperti Wakil Ketua dan Anggota Komsitan, yakni Haratua Nainggolan dan John Girsang; Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jenderal DPN PERADI-SAI, Patra M. Zen dan Jahmada Girsang; anggota Komite Sosial dan Kemasyarakatan (Komsosmas), Ichsan Perwira dan Martin Patrick Nagel;  anggota dari Komite Pendidikan Khusus Profesi Advokat (KomPKPA), Radhie Noviadi Yusuf; serta anggota dari Komite Publikasi dan Hubungan Masyarakat (Kompubhumas), Andi Manik dan William Daniel. Di luar profesi advokat, turut hadir anggota Komnipora sekaligus Ketua Enjoy Golf Club, Pardomoan Oloan Lubis yang mengungkapkan sangat menikmati bermain golf bersama Pengurus DPN, meski sempat turun hujan. Ia bahkan mendapatkan skor 86.

 

“Berolahraga bersama dapat menghilangkan sekat komunikasi antara sesama pengurus: yang muda, yang senior, atau yang sudah duduk dalam kepengurusan sebelumnya. Hari ini saya merasakan golf membuat kita tidak ada sekat komunikasi. Semuanya berupaya mencetak birdie,” ungkap William Daniel selaku perwakilan dari Kompubhumas.

 

Sementara itu, Patra M. Zen menyatakan, Gobar Satu Hati DPN PERADI-SAI yang dilaksanakan pada Jumat pagi amat istimewa, karena diikuti oleh para sahabat rekan-rekan advokat dari organisasi pendiri PERADI. “Suara Advokat Indonesia dengan tangan terbuka menyambut rekan-rekan advokat jika ingin bergabung di PERADI-SAI,” ia menambahkan. 

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (PERADI-SAI).

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru

Lihat Semua