Greita Anggraeni: Paket Komplet Lawyer Muda Cemerlang Andalan SSEK
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2021

Greita Anggraeni: Paket Komplet Lawyer Muda Cemerlang Andalan SSEK

Seorang lawyer harus terus mengembangkan diri sehingga dapat berguna bagi seluruh orang di sekitar, baik itu kolega kantor SSEK, klien, keluarga, maupun teman-teman.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Greita Anggraeni, Associate di SSEK Indonesian Legal Consultants (SSEK).
Greita Anggraeni, Associate di SSEK Indonesian Legal Consultants (SSEK).

Failure is a feeling long before it becomes an actual result.” – Michelle Obama.

 

Perkataan Michelle Obama tersebut terus menjadi inspirasi bagi Greita Anggraeni, seorang lawyer di SSEK Indonesian Legal Consultants (SSEK), untuk berani menghadapi tantangan baru, bekerja keras dalam menyelesaikan masalah, dan tidak takut gagal sebelum mencoba. Dengan sejumlah prestasi gemilang, kini Greita telah menjadi salah satu associate muda dengan perkembangan paling pesat. Ia tidak hanya memiliki kemampuan analisis hukum yang tajam dan kritis, tetapi juga pekerja keras yang gigih dalam menghadapi berbagai tantangan pekerjaan.

 

Selama menempuh pendidikan hukum di Universitas Indonesia, Greita telah berpartisipasi dalam kompetisi peradilan semu terbesar di dunia yakni dengan mewakili Indonesia di Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition yang diadakan di Washington DC, Amerika Serikat. Ia juga mewakili Universitas Indonesia dalam kompetisi arbitrase komersial International Maritime Law Arbitration Mootdi London, Inggris. Dalam mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut, di tengah persaingan ketat dengan universitas ternama dari belahan dunia lainnya, Greita diharuskan mampu memahami materi secara mendalam, berpikir kreatif, dan solutif.

 

“Saya belajar banyak ketika berpartisipasi dalam lomba moot court. Saya tidak selalu menang, saya pernah merasakan kalah. Namun, saya menolak untuk menyerah. Kekalahan adalah bagian dari tantangan dalam proses kehidupan yang justru membuat saya semakin berjuang untuk bisa improve. Kalau round hari itu kalah, berarti ada strategi yang mungkin perlu diubah. Di situ saya harus bisa cepat beradaptasi mengganti strategi yang baru dalam waktu beberapa jam saja untuk round berikutnya,” ungkap Greita mengenang kembali pengalamannya.

 

Pengalaman tersebut tentu sedikit banyak mempengaruhi perspektif dan kinerja Greita dalam menjalani profesi hukum yang penuh tekanan dan tantangan. Selama berkarier, Greita membuktikan kualitasnya sebagai lawyer yang tidak hanya pandai dan penuh perhatian terhadap kebutuhan klien, tetapi juga dinamis dan mempunyai problem-solving skill dalam menyelesaikan berbagai transaksi kompleks.

 

Managing Partner SSEK, Denny Rahmansyah kemudian menggambarkan Greita sebagai ‘paket komplet’. Ia tidak hanya unggul dalam satu spesialisasi, tetapi juga menguasai berbagai jenis transaksi dari beragam industri. Mulai dari merger & acquisition, baik saham maupun aset, investment, financing, hingga corporate & debt restructuring. Sektornya pun beragam, mulai dari real estate, financial technology, industri farmasi, minyak dan gas, ketenagalistrikan, perdagangan, perbankan dan masih banyak lagi.

 

“Greita adalah salah satu associate andalan di kantor kami. Terlebih dia adalah seorang fast learner yang tidak takut keluar dari zona nyaman. Ia mampu cepat beradaptasi dalam menangani transaksi atau sektor yang mungkin sebelumnya belum pernah ia tangani,” kata Denny.

 

Andal Tangani Transaksi Besar

Itu sebabnya, sejak tahun kedua sebagai associate, Greita telah dipercaya oleh para partners SSEK untuk memimpin transaksi-transaksi besar mewakili klien-klien high profile dalam Fortune 500 dan Forbes Global. Salah satunya, ekspansi usaha Ping An Group di sektor peer-to-peer lending di Indonesia oleh grup perusahaannya Lufax Holding yang baru-baru ini terdaftar di Bursa Efek New York. Greita juga merupakan lead associate mewakili Binance, yang dilaporkan sebagai perusahaan pedagang aset kripto terbesar berdasarkan volume, dalam akuisisi tidak langsung TokoCrypto, pedagang aset kripto ternama Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags: