Gubernur Bali Harap MPR Dukung Percepatan Program Vaksinasi 70 Persen Masyarakat Bali
Pojok MPR-RI

Gubernur Bali Harap MPR Dukung Percepatan Program Vaksinasi 70 Persen Masyarakat Bali

Apresiasi dari Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, diberikan kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster, yang dengan gigih telah berupaya memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Bali. Meninginat sektor pariwisata adalah salah satu sektor ekonomi yang cukup terpuruk karena pandemi Covid-19.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, bersama Guberbur Bali, I Wayan Koster. Foto: Istimewa
Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, bersama Guberbur Bali, I Wayan Koster. Foto: Istimewa

Bali - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad memberikan apresiasi atas kerja keras Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19. Seperti, menerapkan kebijakan protokol kesehatan yang ketat sampai melaksanakan program vaksinasi Covid secara teratur.

Walaupun belum seratus persen mampu menghilangkan pandemi, namun semua upaya yang dilakukan Pemprov mampu memberikan harapan buat rakyat Bali yang sedang terpuruk.

“Saya pribadi sangat kagum dengan semangat Gubernur Bali dan jajarannya di masa sulit ini. Dengan segala daya upaya berusaha menghambat penyebaran pandemi di daerahnya sekaligus memperbaiki perekonomian Bali yang luar biasa hancur terkena imbas pandemi,” katanya, usai bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster, di Rumah Jabatan Gubernur, Kompleks Jayasabha, Denpasar, Bali, Selasa (1/6/2021).

Melihat kegigihan Gubernur tersebut, Fadel Muhammad yakin Bali akan mampu menurunkan pandemi.  “Saat bertemu dengan Gubernur, saya melihat optimisme beliau sangat tinggi jika Bali mampu membuka diri kembali sebagai destinasi wisata domestik dan mancanegara seperti saat sebelum pandemi datang,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Fadel Muhammad, pemerintah pusat mesti berani mewujudkan optimisme Bali tersebut, salah satu bentuknya dengan segera membuka penerbangan internasional sehingga ekonomi bisa bergerak dan pulih lagi seperti sedia kala.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mengungkapkan bahwa ada contoh beberapa negara seperti Singapura, Dubai dan Rusia yang berhasil memperbaiki perekonomiannya sekaligus menurunkan perluasan penyebaran pandemi dengan berani membuka diri setelah melakukan berbagai program prokes dan vaksinasi secara disiplin.

“Keberhasilan negara-negara tersebut bisa dijadikan motivasi bahwa disiplin kesehatan secara ketat menjadi solusi keluar dari kungkungan pandemi dan memulihkan perekonomian,” katanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags: