Guru Besar FH Unika Atmajaya Luncurkan Buku
Aktual

Guru Besar FH Unika Atmajaya Luncurkan Buku

HOT (HOLE)
Bacaan 2 Menit
Guru Besar FH Unika Atmajaya Luncurkan Buku
Hukumonline

Ida Bagus Rahmadi Supancana, Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Katolik Atmajaya, meluncurkan buku berjudul “Berbagai Perspektif Harmonisasi Hukum Nasional dan Hukum Internasional”, di Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta, Rabu (12/12).

Buku ini merupakan kumpulan 12 tulisan Supancana berbahasa Indonesia dan Inggris, yang sebelumnya sudah dipublikasikan di berbagai diskusi, workshop, seminar, baik level nasional maupun internasional.

Dari 12 tulisan yang disajikan, Supancana menyoroti bagaimana interaksi antara hukum nasional dan internasional di berbagai sektor. Beberapa isu yang disorot oleh Supancana antara lain tentang perspektif hukum atas ASEAN Security Community, hukum antariksa, kerjasama internasional dalam cybercrime, hingga penanaman modal asing.

Peluncuran buku, yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-54 Supancana ini, dihadiri oleh beberapa panelis seperti Hikmahanto Juwana (Guru Besar FHUI), Ruly Maryanti (GIZ GmbH), Wahyuni Bahar (Ketua Masyarakat Hukum Udara), dan Kresno Putro (Dirut Air Lunch Centra Nusa).

Tags: