Halalbihalal Bersama Asosiasi Auditor Hukum Indonesia
Terbaru

Halalbihalal Bersama Asosiasi Auditor Hukum Indonesia

Mengusung tema Menabung Kebaikan & Berbagi Kebahagiaan, acara ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi para pengurus dan anggota ASAHIbukan hanya untuk saling bermaaf-maafan, melainkan juga merencanakan program demi keberlangsungan ASAHI di masa depan.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Halalbihalal ASAHI, Senin (29/5). Foto: istimewa.
Halalbihalal ASAHI, Senin (29/5). Foto: istimewa.

Lebih dari seratus tamu undangan dari berbagai wilayah Indonesia menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (DPP ASAHI) pada Senin (29/5) di Telaga Sampireun, Senen, Jakarta Pusat. Mengusung tema ‘Menabung Kebaikan & Berbagi Kebahagiaan’, acara ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi para pengurus dan anggota ASAHI—bukan hanya untuk saling bermaaf-maafan, melainkan juga merencanakan program demi keberlangsungan ASAHI di masa depan.

 

“Kutipan dari Esais dan Peraih Nobel Sastra asal Prancis, Albert Camus, ‘kesuksesan dan kebahagiaan akan sangat berarti jika kamu mau berbagi kepada orang lain’, sejalan dengan spirit halalbihalal ini. Harapannya, selain untuk melapangkan dada, membukakan hati, dan meminta maaf atas semua kesalahan, pada malam ini kita juga berkumpul untuk mempererat silaturahmi agar senantiasa dapat diberikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada khalayak,” kata Ketua Panitia Pelaksana Halalbihalal ASAHI, Chitto Cumbhadrika.

 

Dalam sambutannya, Presiden ASAHI, Harvardy M. Iqbal menjelaskan tiga hal penting terkait organisasi ASAHI. Pertama, pelaksanaan pendidikan auditor hukum secara rutin di tiga wilayah: Surabaya, Bandar Lampung, dan Yogyakarta. Tujuannya adalah agar profesi auditor hukum semakin dikenal, sekaligus kembali menghidupkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ASAHI dan memastikan seluruh program tidak tersentralisasi di Jakarta.

 

“Kita sedang mendorong cabang-cabang untuk kembali aktif dan menyelenggarakan pendidikan hukum di daerah. Per Juni, nanti akan ada pendidikan di Surabaya bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Airlangga; Lampung bekerja sama dengan FH Universitas Bandar Lampung; dan Yogyakarta bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada. Ini juga merupakan inisiatif dari FH di daerah yang memang sudah mengenal profesi ini dan ingin mengembangkan rekrutmen di wilayahnya masing-masing,” Harvardy menambahkan.

 

Kedua, terkait kerja sama pendidikan dengan Kejaksaan Agung RI—khususnya Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Dipandang sebagai profesi yang menunjang pekerjaan kejaksaan, diharapkan ada kolaborasi antara auditor hukum dan Jamdatun untuk melakukan berbagai tugas dan fungsi. Menurut Harvardy, rencana ini sesuai dengan tujuan ASAHI yaitu meningkatkan rekrutmen dan pendidikan untuk memajukan profesi auditor hukum ke depan.

 

Ketiga, peluncuran logo baru ASAHI setelah lebih dari sepuluh tahun. Ikon matahari diharapkan mampu merepresentasikan peran para anggota auditor hukum ASAHI, dalam memberikan penerangan kepada masyarakat Indonesia, khususnya terkait kepatuhan hukum.

 

Umrah Bersama ASAHI  

Hukumonline.com

Presiden ASAHI, Harvardy M. Iqbal saat memberi sambutan. Foto: istimewa.

 

Kepala Bidang Divisi Olahraga dan Rohani, Chitto Cumbhadrika mengungkapkan, masih satu rangkaian dengan acara halalbihalal, terdapat presentasi dari biro perjalanan Sirah Travel terkait paket umrah. Rencananya, Sirah Travel akan membantu ASAHI untuk menyelenggarakan umrah bareng, sekitar bulan Agustus 2023.

Tags:

Berita Terkait