Advertorial

Hapendi Harahap, Siap mengangkat Harkat dan Martabat PPAT

​​​​​​​Bagi Hapendi, peningkatan profesionalitas para PPAT dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara merupakan sebuah keniscayaan.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Hapendi Harahap. Foto: Istimewa
Hapendi Harahap. Foto: Istimewa

Riuh perhelatan Kongres Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) mulai terdengar. Dari beberapa calon Ketua Umum Pengurus Pusat IPPAT yang akan bertarung dalam kongres, salah satunya adalah Hapendi Harahap. Spesialis Notariat dan Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjadjaran ini menyatakan siap berkompetisi dalam kongres yang rencananya akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

“Saya siap berkompetisi dan tampil sebagai pemenang untuk mengemban amanah para anggota memimpin organisasi IPPAT,” kata Hapendi yang memiliki hashtag #spektakuler ini.

 

Pria kelahiran Padang Sidempuan, 25 Desember 1962 itu, siap mengangkat harkat dan martabat seluruh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Menurutnya, IPPAT sebagai organisasi wajib memajukan para anggotanya dengan cara yang akademis dan sesuai aturan perundang-undangan.

 

Cara-cara ini telah dirangkumnya dalam visi misi sebagai calon Ketua Umum IPPAT periode 2018-2021. Mulai dari memajukan dan mengembangkan ilmu hukum bagi anggota IPPAT, serta pengetahuan di bidang agraria pada khususnya yang erat kaitannya dengan organisasi IPPAT.

 

Kemudian, lanjut Hapendi, mempererat hubungan kerja dan saling pengertian antar PPAT dengan masyarakat dan instansi terkait. Hal ini penting mengingat, tugas PPAT erat kaitannya dengan bidang agraria yang sangat memerlukan hubungan baik dengan banyak pihak.

 

Hapendi juga siap menghimpun seluruh PPAT di Indonesia dalam satu wadah perkumpulan, dengan meningkatkan kualitas dan persaudaraan sesama PPAT. Baginya, kualitas yang baik dan diikuti kekompakan sesama PPAT, akan semakin membuat mulia profesi PPAT di mata masyarakat.

 

Baginya, peningkatan profesionalitas para PPAT dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara merupakan sebuah keniscayaan. Sejalan dengan itu, perlindungan hukum bagi profesi ini juga harus terus terjaga. Hapendi siap membesarkan organisasi dan bekerja sama sinergis dengan pihak manapun demi mengembangkan organisasi dan meningkatkan anggota IPPAT di dunia agraria, baik level Indonesia hingga mancanegara.

Halaman Selanjutnya:
Tags: