Hasinah Jusuf, Selalu Ingin Melengkapi Diri dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan
Women In Law Stories

Hasinah Jusuf, Selalu Ingin Melengkapi Diri dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Perkembangan ilmu, baik di industri maupun di luar industri asuransi sangat penting baginya untuk menjawab segala permasalahan yang terjadi.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 1 Menit
Legal & Compliance Director PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Hasinah Jusuf.
Legal & Compliance Director PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Hasinah Jusuf.

Direktur Legal & Compliance PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Hasinah Jusuf, telah berperan aktif sebagai bagian dari Working Group Legal Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia sejak tahun 2009 dan merupakan bagian dari Working Group Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia sejak 2020. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Departemen Perlindungan Konsumen periode 2021 – 2022 dalam organisasi tersebut.

Ia memulai pendidikan Ilmu Hukum di Universitas Trisakti, Jakarta, pada 1997 dan memperoleh gelar LLM (Lex Legibus Magister) Master of Law dalam bidang Hukum Bisnis Internasional dari Erasmus University, Rotterdam, Netherland pada 2004. Hasinah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang hukum perusahaan maupun komersial. Hasinah memulai kariernya sebagai konsultan hukum pada DNC Advocates at Work pada 1997 hingga 2004. Kemudian, memulai karier di industri asuransi sejak 2007-2001 sebagai Director – General Counsel di PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

Sejak 2018 sampai sekarang, Hasinah menjabat Direktur Legal & Compliance PT Allianz Life Insurance Indonesia. Terkait pengalaman pekerjaannya yang menarik, Hukumonline berkesempatan mewawancarai wanita yang lahir di Jakarta, 25 Mei 1975 ini. Berikut wawancaranya:

Tags:

Berita Terkait