HP Buka Lowongan untuk Posisi Indonesia Legal Counsel, Berminat?
Terbaru

HP Buka Lowongan untuk Posisi Indonesia Legal Counsel, Berminat?

Terdapat sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi. Diantaranya 8+ tahun pengalaman hukum komersial di firma hukum atau in-house dan berpengalaman signifikan mengelola berbagai proyek, masalah, dan transaksi hukum.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebuah perusahaan teknologi dengan visi membuat hidup lebih baik untuk semua orang, di mana saja, Hewlett Packard (HP) Company telah beroperasi pada lebih dari 170 negara di seluruh dunia. Dalam menjalankan segala aktivitasnya, HP berkomitmen terhadap keragaman, kesetaraan, dan inklusi. Saat ini mereka membuka peluang kerja untuk posisi Indonesia Legal Counsel.

Tugasnya ialah mengelola pengembangan strategi hukum untuk manajemen senior lokal atau regional, termasuk memimpin transaksi komersial bernilai tinggi/berisiko dan peninjauan program, penyusunan, dan negosiasi. Lalu mengembangkan dan merekomendasikan peningkatan proses inovatif untuk secara efektif memenuhi kebutuhan bisnis negara atau wilayah yang selaras.

Tugasnya pun mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah hukum, peraturan, dan bisnis lokal/regional yang sangat kompleks serta mengelola tanggung jawab hukum untuk beberapa organisasi klien dengan prioritas dan kebutuhan yang berbeda. Selain itu, memimpin proyek atau transaksi yang kompleks dan multidimensi turut masuk dalam daftar pekerjaan posisi ini.

Seperti diketahui, Indonesia Legal Counsel dapat bertindak sebagai satu-satunya penasihat pada negara bersangkutan; berfungsi sebagai kontak hukum utama untuk manajemen lokal atau regional dan mengoordinasikan aktivitas dengan sumber daya perusahaan, regional, dan negara lainnya.

Di samping dapat bertindak sebagai penguasa lingkungan lokal/regional dengan memberi nasihat tentang hukum dan peraturan yang kompleks dan implikasinya terhadap operasi/bisnis lokal/regional.

Untuk dapat berhasil melamar posisi ini, pelamar biasanya memiliki gelar lanjutan dari universitas di bidang hukum (seperti JD atau LLB); memenuhi persyaratan lisensi resmi setempat; 8+ tahun pengalaman hukum komersial di firma hukum atau in-house; berpengalaman signifikan mengelola berbagai proyek, masalah, dan transaksi hukum yang kompleks, strategis, khusus.

Selanjutnya, pelamar memiliki penguasaan pengetahuan bisnis yang legal dan relevan di berbagai area praktik di suatu negara/wilayah; berpengetahuan yang luas dan mendalam tentang hukum, peraturan, kebijakan, dan prosedur lokal/daerah; dapat mengembangkan kesadaran tentang bagaimana beroperasi dengan sukses di berbagai lingkungan hukum internasional.

Kemudian mempunyai penguasaan dalam bernegosiasi atau menasihati perwakilan senior organisasi eksternal dan internal tentang masalah yang kompleks dan bernilai tinggi/berisiko; serta memiliki keterampilan presentasi dan fasilitasi yang sangat baik; kefasihan dalam berbahasa Inggris untuk standar bisnis diperlukan.

Apabila memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dan merasa tertarik untuk mendaftarkan diri pada posisi tersebut, bisa mengirimkan lamaran disertai dokumen-dokumen yang diperlukan melalui laman resmi HP pada tautan berikut ini. Selengkapnya dapat mengakses halaman tersemat berikut.

Tags:

Berita Terkait