Hukumonline Berkunjung ke FH Universitas Sumatera Utara
Terbaru

Hukumonline Berkunjung ke FH Universitas Sumatera Utara

Kunjungan Hukumonline ke FH USU untuk menjalin silaturahmi, menyampaikan informasi peringkat FH USU dalam Top Law Schools for Law Firm Leaders Ranking 2022, dan pemaparan bentuk kerja sama University Solution yang selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Tim Hukumonline berfoto bersama saat mengunjungi FH Universitas Sumatera Utara, Senin (5/6/2023). Foto: Hol
Tim Hukumonline berfoto bersama saat mengunjungi FH Universitas Sumatera Utara, Senin (5/6/2023). Foto: Hol

Sehubungan dalam rangka kegiatan Roadshow Hukumonline ke beberapa kampus hukum di Indonesia, Tim Hukumonline berkesempatan berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU). Kunjungan yang dilakukan beberapa waktu lalu itu disambut secara langsung oleh Dekan FH, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, dan Kepala Program Studi (Kaprodi).

“Kami ucapkan selamat kepada FH Universitas Sumatera Utara yang berhasil mendapatkan penghargaan Top Law School Juara 1 (Kategori kampus hukum Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Wilayah Barat, red) yang diselenggarakan Hukumonline,” ungkap Chief Operating Officer Hukumonline Jan Ramos Pandia, Senin (5/6/2023) kemarin.

Baca Juga:

Ia menyampaikan indikator penilaian dari Top Law Schools for Law Firm Leaders Ranking 2022 berasal dari hasil survei yang diselenggarakan Hukumonline terhadap jajaran almamater partner pada law firm top di Indonesia. “Kami men-survey kepada para partner dan managing partner Top di Indonesia yang sudah berlangganan Hukumonline,” kata Jan Ramos Pandia.

Selain itu, kedatangan Hukumonline bermaksud untuk menjalin silaturahmi dan pemaparan bentuk kerja sama University Solution yang selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bentuk layanan University Solution (Unisol) mulai dari Kabar Kampus, Mitra Klinik, penulisan artikel kolom, program magang, seminar, bimbingan penulisan jurnal, dan lain lain.

“Kami sangat beruntung dan berterima kasih kepada Tim Hukumonline yang sudah mau berkunjung, berhubungan baik dan menyampaikan paparan kerja sama University Solution, Kami tahu layanan ini betul barang bagus,” ujar Dekan FH USU, Dr. Mahmul Siregar, dalam pertemuan siang itu.

Dirinya memandang akan banyak hal dapat dipermudah dengan layanan Unisol. Seperti dalam segi mencari referensi update peraturan perundang-undangan, sarana promosi terkait profiling kampus, dan lain-lain. “Kami akan rapatkan dengan segera, semoga pengajuan dan momen-nya bertepatan dengan penetapan perubahan RKA,” kata dia.

“Kebetulan ada beberapa rekan saya yang sudah diliput oleh Hukumonline, kami tentu menantikan hal tersebut. Kemudian kami rasa, mahasiswa dan mahasiswi perlu banyak sumber untuk belajar. Tidak hanya dari dosen, tapi dari platform lain, Online Course dirasa cocok untuk mahasiswa dalam memperoleh wawasan ilmu hukum.”

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan I FH USU, Dr. Agusmidah, mengutarakan ketertarikannya agar dapat turut serta dalam memberikaan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan masyarakat umum melalui Klinik Hukumonline. Khususnya terkait dengan Hukum Ketenagakerjaan yang menjadi bidang keahliannya.

Sementara itu, Dr. Mohammad Ekaputra selaku Wakil Dekan III FH USU menyatakan kesiapan untuk membantu perihal administrasi dan kelengkapan pengajuan penawaran University Solutions Hukumonline ke internal yang saat ini setiap pengajuan sudah tersentralisasi di pusat dan melibatkan peran Universitas Sumatera Utara.

Tags:

Berita Terkait