Hukumonline dan FH Universitas Jember Luncurkan Hukumonline Corner
Terbaru

Hukumonline dan FH Universitas Jember Luncurkan Hukumonline Corner

Harapannya Hukumonline Corner ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa hingga civitas akademika di FH UNEJ.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Hukumonline dan FH Universitas Jember meluncurkan Hukumonline Corner, Senin (17/10). Foto: RES
Hukumonline dan FH Universitas Jember meluncurkan Hukumonline Corner, Senin (17/10). Foto: RES

Hukumonline bersama Fakultas Hukum Universitas Jember (UNEJ) menggelar tiga acara sekaligus, Senin (17/10). Ketiga acara tersebut adalah perjanjian kerja sama antara Hukumonline dengan FH UNEJ, peluncuran Hukumonline Corner di FH UNEJ dan pelatihan penelusuran bahan hukum berbasis digital dengan menghadirkan dua narasumber Kepala Laboratorium Hukum Telematika FH UNEJ Adam Muhshi serta perwakilan dari Hukumonline, Noppy Kusumawardani.

Wakil Dekan 1 FH UNEJ I Gede Widhiana Suarda mengatakan, kerja sama dengan Hukumonline telah dilakukan oleh FH UNEJ sejak lama. Ia berharap, mahasiswa maupun civitas akademika yang ada di FH UNEJ dapat memanfaatkan Hukumonline Corner untuk mendukung tugas maupun peningkatan pengetahuan hukum masing-masing.

“Dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama) yang kita perpanjang tahun ini, saya berharap semua civitas akademika memanfaatkan Layanan yang diberikan Hukumonline,” kata I Gede dalam sambutannya mewakili Dekan FH UNEJ, Prof. Bayu Dwi Anggono.

Baca juga:

Hukumonline Corner, lanjut I Gede, merupakan upaya FH UNEJ untuk meningkatkan kualitas mahasiswa maupun dosen berkaitan dengan digitalisasi dan penelusuran bahan atau dokumen hukum. Melalui Hukumonline Corner, mahasiswa maupun dosen bisa memanfaatkan seluruh produk Hukumonline dari mulai penelusuran peraturan perundang-undangan, putusan pengadilan, yurisprudensi hingga premium stories.

Menurutnya, Hukumonline Corner ini merupakan implementasi program dari Laboratorium Hukum Telematika di bawah komando Adam Muhshi. “Ini Langkah baik dan diharapkan laboratorium hukum lainnya juga melakukan kegiatan yang sama sehingga berfungsi memberikan beka dan kemahiran mahasiswa maupun dosen agar bisa meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengembangan,” katanya.

Chief Content Officer Hukumonline Amrie Hakim menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya dari ribuan fakultas hukum di seluruh Indonesia, baru dua kampus yang memiliki fasilitas ini, yakni FH UNEJ dan FH Universitas Brawijaya. Melalui Hukumonline Corner, mahasiswa maupun dosen bisa memanfaatkan seluruh produk yang ada di Hukumonline tanpa batas.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait