Hukumonline dan STHI Jentera Gelar Tribute untuk Prof Erman Rajagukguk
Terbaru

Hukumonline dan STHI Jentera Gelar Tribute untuk Prof Erman Rajagukguk

Tribute digelar untuk mengenang jasa Prof Erman Rajagukguk baik dalam keseharian dengan kolega, sumbangsihnya di dunia pendidikan hukum, dan pembaruan hukum Indonesia.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Pada 23 Agustus 2022 lalu, dunia hukum Tanah Air harus kehilangan salah satu tokoh hukumnya. Guru Besar FHUI Prof Erman Rajagukguk meninggal dunia di usia 76 tahun. Di balik sosoknya yang memberikan sumbangsih pemikiran bagi perkembangan dunia pendidikan hukum Indonesia, Prof Erman juga dikenal sebagai pendidik sejati bagi rekan sejawat hingga para juniornya di FHUI.

Bahkan, karena tekad dan pengabdiannya yang besar dalam dunia pendidikan, Prof Erman memperoleh penghargaan berupa piagam “Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya” pada 2001, “Honorary Initiation” dari Universitas of Washington Chapter of The Order of The Coif pada November 2011, serta “Lifetime Achievement Award” dari FHUI pada 12 Juni 2013.

Sejumlah karya ilmiah di beberapa jurnal ilmiah, seminar, buku-buku dan lainnya juga muncul dari pemikiran Prof Erman. Bahkan, beberapa buku Almarhum hingga kini masih menjadi referensi wajib mahasiswa hukum diantaranya Hukum Agraria, Pola Penguasaan Tanah dan Kebutuhan Hidup (1990), Arbitrase dalam Putusan Pengadilan (2000), Nyanyi Sunyi Kemerdekaan: Menuju Indonesia Negara Hukum Demokratis (2006), Hukum Investasi di Indonesia (2007), dan buku-buku lainnya.

Untuk mengenang jasa Prof. Erman, Hukumonline dan STH Indonesia Jentera menggelar Tribute to Prof. Erman dengan tajuk “Mengenang Prof. Erman Rajagukguk, Sang Pendidik Sejati”. Selain sambutan dari perwakilan Hukumonline dan STH Indonesia Jentera, dalam acara ini juga digelar dua sesi talkshow yang menghadirkan kolega Prof. Erman baik di dunia pendidikan hingga Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Acara ini juga akan menayangkan video testimoni dari kolega, rekan sejawat hingga junior Prof. Erman hingga kesan dan kenangan dari pihak keluarga. Pembaca Hukumonline bisa melihat langsung acara Tribute ini dengan menyaksikan siaran langsungnya dalam video di bawah ini. Selamat menyaksikan!

Tags:

Berita Terkait