ICSA: Capital Market Lawyers Ranking Bentuk Apresiasi Terhadap Lawyer Sektor Pasar Modal
Terbaru

ICSA: Capital Market Lawyers Ranking Bentuk Apresiasi Terhadap Lawyer Sektor Pasar Modal

Dalam kegiatan pasar modal, go public, akuisisi dan aksi korporasi lainnya lawyers memiliki peran penting untuk pemeriksaan hukum atau legal due diligence terhadap dokumen-dokumen yang dibutuhkan perusahaan yang akan lakukan proses aksi korporasi.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA), Katharine Grace. Foto: HOL
Ketua Umum Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA), Katharine Grace. Foto: HOL

Hukumonline menyelenggarakan survei pemeringkatan Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2022. Survei yang kelima kalinya diselenggarakan Hukumonline ini bertujuan mengapresiasi terhadap para kantor hukum dan lawyer yang berkontribusi positif pada pengembangan sektor pasar modal.

Terdapat enam kategori pemenang dalam kegiatan ini. Pertama, Capital Market Law Firm of the Year for Most IPO Transactions yang dimenangkan Armand Yapsunto Muharamsyah and Partners. Kedua, Capital Market Law Firm of the Year for Most Bond Transactions yang dimenangkan oleh Jusuf Indradewa and Partners. Ketiga, Capital Market Law Firm of the Year for Largest IPO Emissions dimenangkan oleh Assegaf Hamzah and Partners.

Keempat, Capital Market Law Firm of the Year for Largest Bond Transaction Values dimenangkan oleh Assegaf Hamzah and Parnters. Kelima, Capital Market Lawyer of the Year for Largest IPO Emissions dimenangkan oleh Bono Daru Adji dari Assegaf Hamzah and Parnters. Keenam, Capital Market Lawyer of the Year for Most IPO Transactions dimenangkan oleh Hendrik Silalahi dari William Hendrik and Siregar Djojonegoro Law Group.

Simak video pengumuman Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2022 berikut ini:

Ketua Umum Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA), Katharine Grace menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2022. Dia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap kantor hukum dan lawyer yang berperan mendukung terhadap aksi korporasi dan emiten di dunia pasar modal.

Katharine menjelaskan salah satu tugas penting lawyer yaitu pemeriksaan hukum atau legal due diligence terhadap dokumen-dokumen perusahaan yang akan lakukan aksi korporasi di sektor pasar modal. Tugas penting tersebut sangat menentukan keberhasilan aksi korporasi. Selain itu, lawyer juga berperan membantu emiten dalam menghadapi permasalahan hukum serta memberi pendapat hukum terhadap dokumen yang dimiliki perusahaan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Hukumonline atas kesempatannya yang diberikan. Dalam kegiatan pasar modal, go public, akuisisi dan aksi korporasi lainnya lawyers memiliki peran penting untuk pemeriksaan hukum atau legal due diligence terhadap dokumen-dokumen yang dibutuhkan perusahaan yang akan lakukan proses aksi korporasi. Masalah-masalah hukum yang dihadapi emiten dan memberikan pendapat hukum atau legal opinion terhadap dokumen yang dimiliki masyarakat tersebut,” jelas Katharine.

Dia menyampaikan dengan diadakannya Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2022 ini semakin penting dilakukan dan berharap kedepan peran lawyers sebagai profesi penunjuang memberikan kegitan pasar modal lebih transaparan dan akuntabel.

“ICSA sebagai satu-satunya asosiasi sekretaris perusahaan di Indonesia akan dukung Hukumonline untuk terus bantu tingkatkan kemampuan serta eksistensi seluruh instrumen profesi penunjang pasar modal di Indonesia,” imbuh Katharine.

Tags:

Berita Terkait