Ilmu Hukum Hingga Teknik Informatika, KPK Buka Kesempatan Magang bagi Mahasiswa
Utama

Ilmu Hukum Hingga Teknik Informatika, KPK Buka Kesempatan Magang bagi Mahasiswa

Pendaftaran magang dapat dilakukan melalui laman resmi KPK pada tautan https://magang.kpk.go.id hingga 23 September 2022.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Ilmu Hukum Hingga Teknik Informatika, KPK Buka Kesempatan Magang bagi Mahasiswa
Hukumonline

Bagi mahasiswa yang berniat mengabdi kepada negara terutama di bidang pemberantasan korupsi, inilah saat yang tepat untuk memulainya. Lembaga anti-rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan pembukaan kesempatan program magang kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru Perguruan Tinggi.

Para pemagang akan ditempatkan pada delapan direktorat atau biro yang terdapat di KPK antara lain Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Anti Korupsi, Biro Hukum, Inspektorat, Biro Keuangan, Biro Hubungan Masyarakat, Direktorat Gratifikasi dan Pelayan Publik, Sekretariat Bidang Penindakan dan Eksekusi, dan Direktorat Manajemen Informasi.

Pendaftaran magang dapat dilakukan melalui laman resmi KPK pada tautan https://magang.kpk.go.id hingga 23 September 2022. Selanjutnya KPK akan melakukan proses seleksi pada 26 s.d 30 September 2022, dan hasilnya diumumkan pada 7 Oktober 2022.

Baca Juga:

“Para kandidat yang melamar program magang tersebut wajib memiliki syarat umum seperti integritas dan komitmen yang tinggi, untuk mengikuti program magang di KPK. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, pelaksanaan magang akan dimulai pada 17 Oktober 2022 secara luring di Gedung Merah Putih ataupun Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta,” kutip Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (12/9).

Ali menjelaskan seluruh tahapan proses seleksi dan pelaksanaan program magang ini tidak dipungut biaya apapun. Pengelola Magang juga tidak menyediakan akomodasi dan tranportasi dalam proses seleksi maupun saat pelaksanaan program magang.

“Oleh karenanya, KPK mengimbau kepada para calon peserta untuk waspada dan melaporkan jika ada modus-modus penipuan yang mengatasnamakan penyelenggaraan program magang di KPK ini,” ungkap Ali.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait