​​​​​​​Ingin Menjadi Legal Counsel Hebat, Ikuti Pelatihannya
Info Hukumonline

​​​​​​​Ingin Menjadi Legal Counsel Hebat, Ikuti Pelatihannya

​​​​​​​Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan soft skill yang dibutuhkan seorang legal counsel.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Ingin Menjadi Legal Counsel Hebat, Ikuti Pelatihannya
Hukumonline

Seorang legal counsel, saat ini dituntut untuk bisa memberikan tidak hanya keahlian hukumnya saja. Tapi juga, legal counsel harus berperan aktif sebagai konsultan hukum dan bisnis kepada manajemen perusahaan. Memiliki pengetahuan mendalam mengenai hukum dan regulasi-regulasinya, skill bernegosiasi, serta memiliki sebuah spesialisasi seperti pada contohnya di sektor pasar modal, merupakan sebuah keharusan bagi seorang legal counsel.

 

Berangkat dari itu, Hukumonline.com berencana akan menggelar Pelatihan Hukumonline 2019 bertema “Legal Counsel Management: How To Be A Successful and Effective Legal Counsel (Angkatan Ketiga)”, pada Kamis 14 Februari 2019 di Hotel Aryaduta, Jakarta. Dua orang pembicara yang kompeten siap menjadikan Anda legal counsel sukses.

 

Kedua pembicara tersebut adalah Director of Legal Affairs Microsoft Indonesia yang juga mantan Presiden Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA) Reza P. Topobroto. Pembicara lainnya adalah Certified Instructor of Behaviour Intelligence, Sudimin Mina, yang tercatat sebagai Software Asset Management & Compliance Director dari salah satu Perusahaan Multinasional di Indonesia.

 

Hukumonline.com

 

Ketika seorang legal counsel memiliki kemampuan untuk dapat berpikir dan melihat sebuah permasalahan akan terlihat perbedaan tidak hanya dari sisi hukumnya saja. Tapi berpikir luas mengenai bisnis yang ditangani, dan mempunyai kemampuan serba guna, serta memiliki kelincahan untuk mempelajari segala sesuatu. Ini dikarenakan seorang legal counsel is more than just a lawyer.

 

Seorang legal counsel, untuk benar-benar bisa dikatakan “is more than just a lawyer”, harus mengembangkan atribut lain,ya, seperti pengetahuan bisnis yang lebih luas. Semakin luas pengetahuannya mengenai industri yang ditangani, semakin baik kinerjanya. Dengan begitu, seorang legal counsel dapat memberi konsultasi kepada perusahaan, tidak hanya dalam konteks masalah hukum, tetapi juga dalam konteks masalah bisnis.

 

Singkatnya, kualifikasi untuk menjadi seorang legal counsel dapat dikatakan harus memiliki keahlian hukum hingga pengetahuan bisnis dan industri yang lebih luas, serta kecerdasan finansial. Kombinasi keahlian tersebut dapat menjadi atribut yang dapat membuat seorang legal counsel lebih dari sekedar penasihat hukum.

 

Kami membuka pendaftaran pelatihan ini bagi siapapun yang berminat, terutama bagi corporate legal maupun lawyer yang ingin mengembangkan keahliannya. Jika Anda tertarik, silakan klik disini.

Tags:

Berita Terkait