Ini 3 Program Unggulan yang Dimiliki FH Universitas Trisakti
Law School Stories

Ini 3 Program Unggulan yang Dimiliki FH Universitas Trisakti

Mulai dari Summer Course, Program Kreativitas Mahasiswa bersama dengan fakultas hukum dari universitas dalam dan luar negeri, hingga Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ini 3 Program Unggulan yang Dimiliki FH Universitas Trisakti
Hukumonline

Dr. Siti Nurbaiti merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Trisakti). Ia mendapatkan gelar Sarjana Hukum-nya dari FH Universitas Trisakti di tahun 1986 silam. Kemudian memperoleh gelar Magister Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara (FH Untar), dan Doktor Ilmu Hukum dari FH Trisakti. Ia memiliki keahlian di bidang masalah badan hukum kepailitan.

Beberapa waktu lalu, Hukumonline berkesempatan untuk berkunjung ke ruang kerja Siti Nurbaiti dalam rangka wawancara secara eksklusif. Dia berbagi pandangannya mengenai keterlibatan kampus sebagai penyelenggara pendidikan tinggi hukum dalam upaya membantu dan mengarahkan pilihan karier mahasiswa selama di bangku perkuliahan.

“Peranan kampus untuk menentukan karier mahasiswa ke depan itu sangat besar. Kami memiliki 7 peminatan dan itu untuk menunjang karier mereka,” ujar Dr. Siti Nurbaiti saat berbincang dengan Hukumonline, Rabu (6/9/2023).

Untuk mengetahui hasil wawancara secara lengkap, simak video berikut ini!

Baca Juga:

Adapun ketujuh peminatan yang disediakan bagi mahasiswa hukum kelas reguler pagi terdiri atas hukum bisnis, hukum perdata, hukum internasional, hukum pidana, hukum agraria, hukum tata negara, dan hukum acara. Sedangkan untuk program kelas sore yang ditujukan sebagai kelas karyawan menyajikan 3 peminatan yaitu hukum bisnis, hukum agraria, dan hukum pidana.

“Misal peminatan pidana mereka mau jadi jaksa, hakim. Kalau hukum bisnis mereka bisa jadi arbiter, konsultan hukum. Atau hukum internasional, jadi diplomat, duta besar. Mereka masing-masing juga sudah mengarahkan sesuai keinginan mereka,” ungkapnya.

Setelah pilihan yang diputuskan mahasiswa terhadap minat masing-masing, barulah pihak kampus dapat mendorong dengan memberikan persyaratan untuk mahasiswa bersangkutan mempelajari sejumlah mata kuliah yang berkaitan dengan peminatan yang dipilih.

Tags:

Berita Terkait