Ini Agenda Kongres Nasional III Asosiasi Auditor Hukum Indonesia
Terbaru

Ini Agenda Kongres Nasional III Asosiasi Auditor Hukum Indonesia

Kongres Nasional III ASAHI yang diselenggarakan di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/7/2022) dibarengi dengan peluncuran dan bedah buku ASAHI sekaligus Pemilihan Presiden ASAHI periode 2022-2027.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua OC Kongres Nasional ASAHI III Harvardy M. Iqbal saat memberi sambutan, Kamis (7/7/2022). Foto: FKF
Ketua OC Kongres Nasional ASAHI III Harvardy M. Iqbal saat memberi sambutan, Kamis (7/7/2022). Foto: FKF

Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI) merupakan wadah bagi para auditor hukum Indonesia dalam mengembangkan profesinya. Sejak dideklarasikan berdiri pada 13 Oktober 2004, kelahiran ASAHI yang disahkan oleh pemerintah melalui Akta Notaris No.20 Tahun 2005 dimaksudkan untuk mengawal ketaatan dan kepatuhan hukum di Indonesia.

Terdapat 3.000 lebih auditor hukum profesional berlisensi BNSP yang telah ditempa dalam Pendidikan auditor hukum ASAHI. Tunduk pada aturan organisasi ASAHI dan Kode Etik Profesi Auditor Hukum, ribuan auditor hukum yang tersebar di Indonesia memiliki peranan penting dalam menanamkan semangat dan motivasi agar senantiasa mengkampanyekan ketaatan dan kepatuhan hukum di Indonesia.

Dalam rangka mendorong penguatan profesi auditor hukum dalam mengawal ketaatan dan kepatuhan hukum, ASAHI secara rutin menggelar Kongres Nasional setiap 5 tahun sekali. Kali ini, pada Kongres Nasional III ASAHI yang diselenggarakan di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, juga dibarengi dengan peluncuran dan bedah buku ASAHI sekaligus Pemilihan Presiden ASAHI periode 2022-2027.

“Total peserta yang telah mengkonfirmasi kepada kami adalah 10 DPW yang akan hadir dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, NTB, NTT, Bali, Gorontalo, dan Yogyakarta. Kemudian 6 DPC ASAHI yang hadir pada acara kongres ini dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan juga dari Sleman,” ujar Ketua OC Kongres Nasional ASAHI III Harvardy M. Iqbal dalam sambutannya, Kamis (7/7/2022).

Iqbal menjelaskan Kongres Nasional III ASAHI dilangsungkan dengan 2 tahap. Pada tahap pertama yang dimulai dari pagi hingga siang, peserta akan menyaksikan langsung launching buku berjudul ASAHI Mengawal Kesadaran, Ketaatan, dan Kepatuhan Hukum di Indonesia.

“Acara Kongres Nasional ini adalah acara 5 tahunan yang kita selenggarakan sesuai Anggaran Dasar ASAHI. Kongres Nasional ASAHI ke-2 kita selenggarakan tahun 2017 di Jakarta juga, tidak terasa sudah berakhir 5 tahun itu dan kita menyelenggarakan lagi Kongres Nasional yang ke-3. Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana harapan kita bersama,” harapnya.

Di sela-sela penyelenggaraan Kongres Nasional, Presiden ASAHI Qomaruddin menyampaikan kepada Hukumonline bahwa acara Kongres Nasional III ASAHI dilaksanakan hanya satu hari secara offline dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait