Ini Daftar Pemenang Indonesia's Most Respected In-House Counsel Awards 2023
Terbaru

Ini Daftar Pemenang Indonesia's Most Respected In-House Counsel Awards 2023

Terdapat 21 pemenang dari berbagai bidang industri yang terpilih menjadi Hukumonline Indonesia's Most Respected In-House Counsel 2023.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Salah satu pemenang kategori Indonesia's Most Respected In-House Counsel 2023, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, yang diwakili Titi Maria Rusli (kanan) selaku Legal Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Foto: RES
Salah satu pemenang kategori Indonesia's Most Respected In-House Counsel 2023, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, yang diwakili Titi Maria Rusli (kanan) selaku Legal Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Foto: RES

Hukumonline telah menggelar survei Hukumonline In-House Counsel Awards yang kini memasuki tahun ketiga. Ajang ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada jajaran In-House Counsel (IHC) baik sebagai individu maupun tim atas inovasi, capaian, dan kontribusinya dalam memajukan bisnis perusahaan serta memastikan kesesuaiannya dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Salah satu kategori yang diperebutkan oleh para In-House Counsel adalah kategori Indonesia’s Most Respected In-House Counsel 2023. Kategori ini merupakan pimpinan tim legal paling kompeten yang direkomendasikan oleh responden.

Terdapat 98 nama perusahaan yang turut serta dalam pemeringkatan yang fokus pada inovasi divisi legal dan kompetensi pimpinan tim legal legal di perusahaan. Jumlah partisipan tahun 2023 meningkat sangat signifikan daripada tahun 2022, terdapat peningkatan hampir mencapai 90% yang tersebar dalam berbagai sektor industri.

Berikut ini merupakan nama-nama pemenang dalam kategori pimpinan tim legal atau Indonesia’s Most Respected In House Counsel 2023:

Baca Juga:

Responden atau perusahaan memberikan argumentasi umum dan detail yang menggambarkan inovasi yang dimiliki atau diterapkan dalam memenuhi kepatuhan hukum serta menunjang kinerja dari divisi legal di perusahaan. 

Di samping itu responden juga menjelaskan kompetensi personal dari seorang pimpinan divisi atau tim legal perusahaan. Berbagai argumentasi umum dan khusus dinilai dengan melibatkan dewan juri yang memiliki berbagai latar belakang, seperti akademisi dan praktisi. Penilaian ini memiliki sistem pembobotan yang diakumulasikan untuk mengetahui peringkat posisi nilai tertinggi.

Peningkatan tidak hanya terjadi pada jumlah partisipan, tetapi juga pada jumlah sub kategori yang menggambarkan sektor industri perusahaan atau partisipan pada setiap dua kategori besar, antara lain Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2023 dan Indonesia’s Most Respected In-House Counsel 2023

Gelaran Indonesian In House Counsel Award 2023 untuk ketiga kalinya ini telah digelar secara offline di ballroom Grand Hyatt Nusa Dua, Bali pada Jumat (20/10) yang dihadiri oleh sejumlah in house counsel dan kantor hukum diIndonesia.

Tags:

Berita Terkait