Ini Kategori Juara Hukumonline Indonesian In-House Counsel Awards 2022
In-House Counsel Awards 2022

Ini Kategori Juara Hukumonline Indonesian In-House Counsel Awards 2022

Yakni Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team; Indonesia’s Most Respected In-House Counsel; In-House Counsel Team of The Year 2022; In-House Counsel Leader of The Year 2022; sampai dengan Recommended Lawyer: Hukumonline’s In-House Counsel Choice 2022; dan Recommended Law Firm: Hukumonline’s In-House Counsel Choice 2022.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Ini Kategori Juara Hukumonline Indonesian In-House Counsel Awards 2022
Hukumonline

Hukumonline telah menggelar survei Hukumonline In-House Counsel Awards yang kini memasuki tahun kedua. Ajang ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada jajaran In-House Counsel (IHC) baik sebagai individu maupun tim atas inovasi, capaian, dan kontribusinya dalam memajukan bisnis perusahaan serta memastikan kesesuaiannya dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Malam puncak Hukumonline Indonesian In-House Counsel Awards 2022 ini (awards night) digelar pada Jum’at 2 Desember 2022 bertempat di JS Luwansa Hotel Jakarta yang akan dihadiri oleh undangan kalangan praktisi hukum dari in-house counsel, law firm, dan tamu undangan lain secara terbatas.

“Survei tahun 2021 lalu kita memiliki jumlah 42 responden. Kalau survei tahun ini kita ada 54 responden dari kalangan IHC perusahaan, jadi ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Penghargaan survei ini diperoleh melalui rekomendasi IHC sebagai responden terhadap tim legal/IHC perusahaan atau IHC (individual) yang paling inovatif dan kompeten (termasuk rekomendasi untuk advokat dan kantor hukum, red),” ujar Research & Awards Manager Hukumonline, Katon Baskoro, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:

Ia menjelaskan pemeringkatan penghargaan ini yang dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif melalui pendekatan survei secara online. Survei ini berlangsung dari bulan Oktober sampai dengan November 2022. Data sekunder/rekomendasi dijadikan basis pemeringkatan pada sejumlah kategori yang diusulkan responden/nominator.

Dalam ajang Penghargaan IHC ini terdapat 6 kategori yang dipertandingkan. Pertama, Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team yang menjadi penghargaan bagi tim legal yang paling inovatif di perusahaan yang direkomendasikan oleh responden. Kedua, Indonesia’s Most Respected In-House Counsel yang menjadi penghargaan bagi pimpinan tim legal paling kompeten yang direkomendasikan oleh responden.

“Penerima penghargaan kategori ini (penghargaan untuk IHC baik tim maupun individu) dihitung berdasarkan jumlah atau kuantitas responden atau nominator, jumlah alasan rekomendasi melalui penilaian tim dewan juri dengan memperhatikan unsur ketajaman dan kesesuaian argumentasi,” terang Katon.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait