Advertorial

Practice Manual Hukum Ketenagakerjaan, Solusi Bagi Praktisi HR ‘Zaman Now’ 

​​​​​​​Tantangan yang tak jarang dihadapi para praktisi HR dan divisi hukum perusahaan adalah di saat mereka dituntut direksi atau klien untuk memberikan advis atau jawaban berkaitan dengan ketentuan hukum tertentu dengan cepat.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Foto: Hukumonline
Foto: Hukumonline

Masuknya era disrupsi digital, sangat mempengaruhi kegiatan kehidupan masyarakat. Masyarakat kini dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang mereka butuhkan melalui internet. Kini Indonesia dihadapkan pada era revolusi industri 4.0. Era revolusi industri 4.0 ditandai dengan beragam teknologi baru yang lebih cepat berkembang ketimbang era sebelumnya. Tak terkecuali dalam industri jasa hukum dengan kehadiran legal technology.

 

Hukumonline.com sebagai penyedia layanan informasi hukum pertama di Indonesia menyadari bahwa disrupsi teknologi haruslah dimanfaatkan untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses dan memahami hukum dan peraturan. Terutama informasi berkaitan dengan hukum ketenagakerjaan yang telah menjadi kebutuhan kalangan pengusaha maupun pekerja ‘zaman now’.

 

Salah satu tanggung jawab praktisi HR maupun divisi hukum di perusahaan-perusahaan antara lain adalah memberikan pemahaman mengenai hukum ketenagakerjaan kepada seluruh karyawan. Dalam praktiknya, praktisi HR ataupun divisi hukum seringkali harus mendatangi para karyawan yang tersebar di pabrik-pabrik atau kantor cabang di berbagai daerah untuk melakukan sosialisasi hukum ketenagakerjaan.

 

Tantangan lain yang tak jarang dihadapi para praktisi HR dan divisi hukum perusahaan adalah di saat mereka dituntut direksi atau klien untuk memberikan advis atau jawaban berkaitan dengan ketentuan hukum tertentu dengan cepat. Padahal, tidak setiap saat mereka dapat mengakses referensi yang dibutuhkan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan.

 

Dalam upaya memberikan solusi terhadap masalah-masalah di atas, baru-baru ini Hukumonline.com meluncurkan aplikasi Practice Manual yang dapat membantu praktisi HR dan divisi hukum dalam melakukan pekerjaan mereka sehari-hari.

 

Dengan Practice Manual, praktisi HR dan divisi hukum tidak perlu membuka satu persatu undang-undang dan peraturan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan. Hal ini karena Practice Manual dilengkapi dengan lebih dari 600 peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan, putusan judicial review Mahkamah Agung dan juga putusan Mahkamah Konstitusi.

 

Setiap isu dan topik di dalam Practice Manual terkategorisasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan fitur ini, Anda tidak merasa seperti membaca sistematika undang-undang yang kaku dan sulit dipahami. Sehingga, Anda dapat lebih mudah dan cepat menemukan peraturan-peraturan yang dibutuhkan, kapanpun dan di manapun.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait