Skype for Business, Perluas Jangkauan Kantor Advokat Modern Layani Klien Jarak Jauh
Advertorial

Skype for Business, Perluas Jangkauan Kantor Advokat Modern Layani Klien Jarak Jauh

Teknologi membuat klien dan advokat tidak terpisah jarak dan waktu. Mulailah manfaatkan teknologi untuk memperluas jangkauan klien dan pekerjaan hukum lain.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Menjadi besar itu perlu, menjadi modern itu pilihan. Kantor hukum atau lawfirm yang besar belum tentu modern begitupun sebaliknya. Kenapa tak berusaha mengejar kedua kriteria tersebut bila menjadi besar dan modern tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Keberadaan kantor hukum di tengah masyarakat sejatinya menjadi keniscayaan bagi tegaknya keadilan. Sayangnya, mimpi membawa keadilan sampai di hadapan masyarakat acapkali terhambat dengan hal-hal yang sebetulnya bersifat teknis. Tingginya beban kerja misalnya membuat seorang advokat kesulitan mememberikan jasa hukumnya, ditambah kondisi jalan ibu kota yang tidak menguntungkan bagi profesi ini. Alhasil, potensi mendapat pekerjaan dari dari calon klien potensial lainnya justru hilang begitu saja.

Lantas, apa yang harus dilakukan? Kantor advokat yang masuk kategori modern tentu tak bakal menemui kendala-kendala yang sifatnya teknis seperti itu. Mereka sudah lebih maju dalam menjalankan praktik jasa hukumnya seperti menggunakan teknologi yang menunjang pekerjaan. Teknologi yang banyak dipakai dan dimanfaatkan kantor advokat salah satunya, yakni layanan conference call atau video call tanpa batas.

Mobilitas sehari-hari yang cukup tinggi ditambah padatnya jadwal beracara atau bertemu klien ataupun kolega bisa diatasi cukup dari gadget yang anda genggam. Adalah Skype for Business, satu fitur canggih dari Microsoft Office365 Support Modern Law Firm yang memungkinkan advokat atau kantor advokat terhubung secara cepat dengan orang lain bahkan dari belahan dunia manapun.

(Lihat Juga: Testimoni dari Salah Satu Kantor Advokat Pengguna Office 365)

Satu kata yang tepat menggambarkan aplikasi ini adalah “efisien” di mana dengan Skype for Business, Anda dapat terhubung dengan lebih dari 10.000 pengguna di seluruh dunia secara bersamaan sehingga dapat mengurangi biaya perjalanan dan biaya komunikasi. Penggunaan Skype for Business tersebut juga memungkinkan Partner Lawyer pada suatu kantor advokat memantau kinerja advokat agar terus meningkatkan kualitas pelayanan jasa hukumnya.

Kantor advokat juga semakin dipermudah dalam meningkatkan kualitas advokat lantaran dapat memberikan pelatihan bagi advokat-advokat muda yang baru direkrut secara online. Mesti dipahami, mutu yang baik dalam pemberian layanan jasa hukum menjadi satu faktor yang dilihat klien dalam memilih jasa hukum. Tak berhenti di situ, beragam fitur lain juga disediakan demi meningkatkan produktivitas praktik jasa hukum salah satunya, menyajikan atau menyiarkan rapat online ke audiens jarak jauh.

Tak hanya rapat internal kantor advokat, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk ‘menjemput’ calon klien potensial yang terpisah jarak dan waktu. Fitur Skype for Business terutama bagi advokat juga menjadi salah satu strategi jitu dalam memperluas jangkauan kerja yang boleh tidak lagi harus sesuai domisili kantor. Upaya menggaet calon klien potensial dari luar negeri sekalipun bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan alat komunikasi yang disediakan oleh Microsoft ini.

Melakukan conference call antar karyawan maupun karyawan dengan klien mempermudah kolaborasi dalam menyelesaikan pekerjaan dari mana saja. Di sisi lain, fitur pada Office 365 membuat kantor advokat meminimalisir pengeluaran operasional kantor, misalnya biaya yang selama ini dikeluarkan untuk pembelian alat-alat ataupun perangkat telefon karena berpindah komunikasi dari telepon tradisional ke solusi berbasis internet. Penghematan yang dapat diukur mencapai $ 209.250 selama tiga tahun.

Dalam meningkatkan eksistensi dan memperluas ‘jangkauan’ kantor advokat modern, Microsoft Office365 Support Modern Law Firm juga mendukung pembuatan website yang dapat diakses secara fleksibel oleh siapa dan di mana saja. Patut dipahami, tingginya aktivitas warganet yang mencari berbagai informasi melalui dunia maya termasuk jasa hukum menuntut kantor hukum modern menyediakan situs yang ramah bagi mesin pencari (search engine) seperti www.msn.com.

(Baca Juga: Sekelumit Sejarah Law Firm Modern di Indonesia)

Laman kantor advokat yang nangkring di halaman pertama mesin pencari tentu lebih berpeluang untuk dikunjungi oleh warganet pencari keadilan. Bagi Microsoft, membantu mengembangkan kantor advokat modern meng-improved field business process merupakan keharusan. Oleh karena itu, file Web-Portal informasi warganet yang ‘terekam’ dapat diolah menjadi peluang tersendiri bagi kantor advokat itu sendiri.

Tunggu apalagi, segera bangun kantor advokat modern Anda dan gunakan teknologi terkini Skype for Business dari Microsoft Office365 Support Modern Law Firm. Hanya dengan satu platform, anda dapat menelpon, konferensi, video, dan berbagi file dengan tim advokat Anda!

Ingin lebih tahu produk Office 365? silahkan hadiri Seminar “Modern Law Firm” yang digelar oleh Microsoft:
JAKARTA
Rabu, 27 September 2017 bertempat di kantor Microsoft Indonesia Lantai 18 Tower II Indonesia Stock Exchange Building, SCBD Jl Jend. Sudirman, Kav. 52-53. Info selengkapnya di sini.

BANDUNG
25 Oktober 2017
Luxton Hotel Bandung
Tags: