10 Artikel Klinik Terpopuler:

Jerat Hukum Pelecehan Seksual hingga Pemotongan Gaji Kasir Minimarket Jika Barang Hilang

Perbedaan wanprestasi dan perbuatan melawan hukum hingga bolehkah advokat punya hubungan keluarga dengan advokat lawan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Jerat Hukum Pelecehan Seksual hingga Pemotongan Gaji Kasir Minimarket Jika Barang Hilang
Hukumonline

Dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Klinik Hukumonline siap sedia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang ringkas dan mudah dipahami.

Tak hanya berupa artikel, Klinik Hukumonline juga memproduksi berbagai infografis dan video YouTube. Untuk kamu pendengar Podcast, ragam obrolan hukum bisa pula kamu dengarkan di Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Selain itu, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari soal pelecehan seksual, hingga tentang pemotongan gaji kasir minimarket jika ada barang jualan yang hilang. Yuk simak satu per satu!

  1. Perbedaan Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum

Dalam konteks hukum acara perdata, terdapat 2 bentuk pengajuan gugatan, yaitu gugatan wanprestasi dan gugatan perbuatan melawan hukum. Pahami perbedaan keduanya serta unsur masing-masing dalam artikel ini!

  1. Hukum Pidana Pasal Pelecehan Seksual dan Pembuktiannya

Pelecehan seksual adalah sebuah tindakan yang menjurus ke arah seksual yang tidak diinginkan oleh salah satu pihak, dengan rasa ketidaknyamanan, intimidasi/ancaman pada korban. Apa saja jenis-jenisnya dan pasal apa yang bisa menjerat pelakunya? Klik artikel ini untuk baca selengkapnya!

  1. Jika Upah Pokok di Bawah Upah Minimum

Pengusaha tidak dibenarkan menggaji karyawannya dengan upah pokok yang besarannya di bawah standar upah minimum, meskipun ia memberikan tunjangan kehadiran yang jika semua ditambahkan jumlah akhirnya dapat memenuhi batas upah minimum. Mengapa demikian?

  1. Yang Harus Diperhatikan Jika Perusahaan Ingin Memberikan Corporate Guarantee

Pada dasarnya, corporate guarantee adalah penanggungan oleh badan hukum yang pengaturannya sama dengan jaminan perorangan. Tapi, sebelum memberikan corporate guarantee kepada seorang debitur, ada hal-hal yang perlu diperhatikan perusahaan agar pemberian corporate guarantee sah secara hukum.

Tags:

Berita Terkait