Job Fair Hukum Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, DOLC 2024 Dipadati Ratusan Peserta
Terbaru

Job Fair Hukum Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, DOLC 2024 Dipadati Ratusan Peserta

Bertempat di Kuningan City Ballroom, DOLC 2024 berlangsung selama tiga hari pada 15-17 Februari 2024. Pada hari pertama sudah mencetak angka peserta hingga 600, panitia memprediksi hari-hari selanjutnya akan terjadi lonjakan peserta.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
BEM FHUI DOLC yang terbuka untuk umum. DOLC 2024 berlangsung selama tiga hari pada 15-17 Februari 2024. Foto: FKF
BEM FHUI DOLC yang terbuka untuk umum. DOLC 2024 berlangsung selama tiga hari pada 15-17 Februari 2024. Foto: FKF

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (BEM FHUI) kembali menggelar Days of Law Career (DOLC) yang terbuka untuk umum. Tahun ini telah memasuki kali ke-22 penyelenggaraan acara yang digadang sebagai job fair hukum terbesar di Indonesia. Bertempat di Kuningan City Ballroom, DOLC 2024 berlangsung selama tiga hari pada 15-17 Februari 2024.

“DOLC ini untuk menjembatani para job seekers (pencari kerja) yang mana mahasiswa dan lulusan hukum dengan job providers (penyedia kerja) dari berbagai sektor dan industri. Dari firma hukum, ada juga dari perusahaan, startup, beberapa lembaga negara, dan juga NGO (Non-governmental Organization),” ujar Project Officer DOLC 2024 Feyla Qintara Andafi, di sela-sela acara, Kamis (15/2). 

Meski telah menyelenggarakan DOLC di Kuningan City Ballroom selama tiga tahun terakhir, namun pada penyelenggaraan tahun ini acara dilangsungkan dengan full ballroom. “Tujuan kami membuka akses informasi terkait dengan dunia karir sehingga diharap para peserta yang mengikuti acara ini, mereka lulus dari Sarjana, mereka sudah tau langkah-langkah yang harus diambil kemudian,” kata dia.

Baca Juga:

Tercatat sekitar 1,500 peserta telah mendaftarkan diri dalam pre-event untuk mengikuti acara yang diinisiasi BEM FHUI ini. Adapun pada hari pertama sudah sekitar 600 peserta yang hadir, pihak panitia berekspektasi akan terjadi lonjakan peserta di hari-hari selanjutnya dengan rata-rata sekitar 800 hingga 1,000 peserta per harinya.

“Peserta DOLC ini terbuka untuk umum, tahun ini dari data registrasi yang kami lihat justru hari pertamanya diramaikan oleh kalangan non-FHUI. Cukup ramai tadi dari President University, ada Undip (Universitas Diponegoro) juga, UGM (Universitas Gadjah Mada), UPN (Universitas Pembangunan Nasional), jadi cukup beragam latar belakangnya. Khususnya di hari pertama,” ungkap Feyla.

Hukumonline.com

Sebagai bagian dari Acara Utama, Days of Law Career (DOLC 2024) FH UI menyelenggarakan Talks Show dengan tema “Exploring Postgraduate Education : Unveiling Opportunities for Masters Degree”. Foto: RES

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait