Kejaksaan Agung-Hukumonline Komitmen Dukung Pengembangan SDM Berkualitas
Utama

Kejaksaan Agung-Hukumonline Komitmen Dukung Pengembangan SDM Berkualitas

Diharapkan melalui kerja sama yang terjalin dapat memberi kontribusi meningkatkan kemampuan SDM Jaksa dan Pegawai Kejaksaan agar tercipta pola kerja yang efektif dan efisien, serta sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kerja.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Chief Operating Officer Hukumonline Jan Ramos Pandia dan Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Tiyas Widiarto usai acara sosialisasi Akses Layanan Hukumonline Pro, Rabu (28/2/2024). Foto: FKF
Chief Operating Officer Hukumonline Jan Ramos Pandia dan Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Tiyas Widiarto usai acara sosialisasi Akses Layanan Hukumonline Pro, Rabu (28/2/2024). Foto: FKF

Kejaksaan Agung RI dan Hukumonline telah menjalin kerja sama dalam rangka mendukung penanganan perkara untuk bidang teknis di Kejaksaan untuk bidang Pidana Umum, Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara, Intelijen, serta Pidana Militer. Kerja sama ini diharapkan para Jaksa dapat mudah mengakses informasi hukum maupun peraturan-peraturan terbaru dan yurisprudensi.

“Ini langkah yang baik dan bukti komitmen yang kuat dari jajaran Biro Perencanaan dalam membangun Bidang Pembinaan sebagai sistem pendukung utama,” ujar Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung, Tiyas Widiarto, mewakili Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono dalam acara Sosialisasi Tata Cara Penggunaan Akses Layanan Hukumonline Pro bagi Para Jaksa dan Pegawai Kejaksaan di Kejaksaan Agung RI, Rabu (28/2/2024).

Hukumonline.com

Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Tiyas Widiarto.

Baca Juga:

Ia melanjutkan langkah ini diambil guna mendukung Bidang Teknis dalam rangka mewujudkan penanganan perkara yang berkualitas dan mewujudkan Jaksa dan Pegawai Kejaksaan yang unggul, cerdas dan berintegritas. “Hukumonline merupakan platform regulasi berbasis teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan akses hukum, koleksi regulasi dan putusan pengadilan yang telah diklasifikasikan, analisis dan laporan hukum yang komprehensif, serta artikel-artikel terkait masalah hukum yang mudah dipahami,” kata dia.

Ia berharap kerja sama yang terjalin dapat memberi kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kemampuan dan lebih mengefisiensikan Jaksa dan Pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pemberian fasilitas akses Hukumonline Pro menjadi bagian dari implementasi 7 Prioritas Nasional yakni mengembangkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

“Pengembangan SDM yang berkualitas sebuah upaya untuk meningkatkan kemampuan SDM agar dapat meningkatkan pola kerja yang efektif dan efisien, sehingga akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kerja di lingkungan organisasi dalam hal ini lembaga Kejaksaan. Harapannya akan dapat berimplikasi pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kejaksaan, dan mewujudkan aparatur Kejaksaan yang unggul, cerdas, dan berintegritas.”

Dari berbagai fitur dan fasilitas Hukumonline Pro, Jaksa dan Pegawai Kejaksaan dapat manfaatkan sebagai bahan referensi penyusunan analisa dan argumen hukum. Tak hanya itu, akses yang diperoleh bisa dipergunakan pula untuk mendukung penyusunan dan harmonisasi Peraturan Kejaksaan dalam menyusun bahan rapat atau bahan pidato pimpinan yang bermuara pada peningkatan efektivitas dan efisiensi menjalankan tugas dan fungsi Kejaksaan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait