Pojok MPR-RI

Ketimbang Berselisih, Ketua MPR: Bantu dan Doakan Warga Lombok

​​​​​​​Para korban musibah gempa di Lombok tetap tenang dan bersabar. Pasalnya semua elemen masyarakat pun telah ikut bergerak dalam membantu penanganan bencana. Begitu pula dengan lembaga-lembaga bantuan pun bergerak serupa.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

Memasuki tahun politik, Indonesia berduka. Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi bagian dari wilayah teritorial Indonesia mendapat musibah. Gempa berskala 7 Skala Richter itu menggoyang tanah Lombok. Korban berjatuhan sebanyak 91 orang meninggal dunia dan 209 terluka, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 

Rasa duka bergema dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Bagi Zul -sapaan akrab Zulkifli Hasan-, duka yang dialami warga di Lombok menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia berharap masyarakat Lombok tetap bersabar seraya terus berbenah.

 

“Berduka untuk saudaraku korban gempa di Lombok. Semoga Allah berikan kesabaran dan kekuatan. Doa kami saudara saudaramu dari seluruh Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Senin (6/8).

 

Sebagai orang nomor wahid di lembaga tinggi MPR, Zul menyerukan agar seluruh pihak berhenti berselisih. Khususnya terkait dengan adanya perbedaan pilihan politik. Sebaliknya, masyarakat yang berselisih justru turut berempati. Yakni dengan memberikan bantuan dan mendoakan para korban gempa yang terjadi di tanah Lombok.

 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun meminta ke seluruh masyarakat Indonesia tidak saling menyalahkan. Apalagi mengaitkan bencana yang terjadi di tanah Lombok dengan  kondisi percaturan politik di tanah air.

 

“Hentikan perselisihan. Mari bersatu membantu dan mendoakan korban,” pintanya.

 

Lebih lanjut Zul meminta agar para korban musibah gempa di tanah Lombok tetap tenang dan bersabar. Pasalnya semua elemen masyarakat pun telah ikut bergerak dalam membantu penanganan bencana di tanah Lombok. Begitu pula dengan lembaga-lembaga bantuan aman pun bergerak serupa.

 

“Saudara saudaraku di Lombok tetap tenang Insya Allah bantuan dari pemerintah dan lembaga lembaga amal akan datang,” tukasnya.

 

Sekadar diketahui, tanah Lombok Nusa Tenggara Barat mengalami goncangan gempa.  Peristiwa gempa terjadi pada Minggu (5/8) malam. Gempa berkekuatan 7 skala richter berpusat di Pulau Lombok bagian Utara. Insiden tersebut pun dirasakan warga di Klungkung Bali.

Tags:

Berita Terkait