Ketua MA: IKAHI Itu Hanya Satu, Dari Pusat Sampai Daerah
HUT IKAHI ke-69

Ketua MA: IKAHI Itu Hanya Satu, Dari Pusat Sampai Daerah

Ketua Mahkamah Agung dan Ketua Umum PP IKAHI berharap kesatuan dan persatuan IKAHI senantiasa dipertahankan serta dibina seterusnya. Tidak ada lagi pengkotak-kotakkan IKAHI Cabang Pengadilan Negeri, IKAHI Cabang Pengadilan TUN, atau semacamnya.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Ketua Umum PP IKAHI Suhadi dalam Silaturahmi Nasional dalam rangka HUT IKAHI ke-69, Selasa (22/3/2022).
Ketua Umum PP IKAHI Suhadi dalam Silaturahmi Nasional dalam rangka HUT IKAHI ke-69, Selasa (22/3/2022).

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-69, Silaturahmi Nasional digelar secara virtual dihadiri Ketua Mahkamah Agung RI, Selasa (22/3/2022). Tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah “Sinergitas IKAHI Mendukung Akselerasi Terwujudnya Peradilan Modern”.

“Pesan dari tema HUT kali ini adalah pentingnya persatuan antara sesama anggota IKAHI yang terdiri dari 4 badan peradilan dalam rangka mendukung percepatan terwujudnya peradilan modern,” ujar Ketua Umum PP IKAHI Suhadi dalam pidatonya, Selasa (22/3/2022).

Dia mengatakan penggunaan frasa sinergitas bukan tanpa alasan. Sebab, sebagaimana akar kata sinergi yang dimaknai sebagai “gabungan”, maka berarti sebuah tujuan yang hendak dicapai anggota IKAHI harus dilakukan secara bersama-sama. Dengan terjalinnya saling mendukung sesama anggota. Mulai dari IKAHI cabang, IKAHI daerah, sampai dengan IKAHI pusat.

Baca:

Suhadi membeberkan seusai Silaturahmi Nasional secara virtual Dalam Rangka HUT IKAHI ke-68 sebelumnya yang memakai tema tentang solidaritas IKAHI dalam mengawal modernisasi peradilan memberi efek yang amat besar bagi IKAHI cabang dan daerah. Terjalin konsolidasi antara 4 badan peradilan untuk saling bersinergi. Sehingga dalam peringatan HUT kali ini kembali dijadikan momentum untuk memantik semangat kebersamaan anggota IKAHI.

Dirinya juga hendak meluruskan kekeliruan yang selama ini beredar diantara anggota IKAHI mengenai terkotak-kotakkannya cabang IKAHI. “Ke depan kita tidak ingin mendengar di daerah masih terdapat IKAHI Cabang PN, IKAHI Cabang PA, IKAHI Cabang TUN, IKAHI Cabang Militer. Kita hilangkan ego masing-masing untuk membangun organisasi IKAHI yang semakin baik di masa yang akan datang,” pintanya.

Memasukki tahun ketiga PP IKAHI Masa Bakti 2019-2022, sejumlah program kerja telah diselenggarakan pengurus. Berbagai program kerja yang dilangsungkan guna mewujudkan organisasi yang modern, proporsional, serta memberi layanan kepada para anggota.

Tags:

Berita Terkait