Ketua MPR Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Guru Universitas Muhammadiyah 
Pojok MPR-RI

Ketua MPR Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Guru Universitas Muhammadiyah 

Di semua negara di dunia tak dapat dipungkiri membutuhkan guru dengan pendidikan yang diberikannya.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Guru Mu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka. Acara tersebut berlangsung di FKIP Uhamka Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (30/11). Ikut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. 

 

Usia acara tersebut,  kepada sejumlah awak media, Ketua MPR menegaskan di mana pun negara di dunia ini tidak ada yang tidak membutuhkan guru. Semua membutuhkan guru, semua memerlukan pendidikan. Bahkan keberhasilan pendidikan akan mempengaruhi wajah dunia di masa yang akan datang. 

 

"Sudah ada penelitian, yang menggambarkan sembilan negara penguasa dunia dimasa depan. Antara lain, Singapura, Makao, Korea Selatan, Hongkong dan Vietnam, sementara Indonesia tidak masuk dalam urutan kesembilan negara tersebut," ujarnya  yang juga menjabat Ketua Badan Pembina Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka itu.



Kesembilan negara yang diperkirakan akan menguasai dunia, itu karena mereka memiliki sistem pendidikan yang baik. Di negara-negara tersebut, generasi mudanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, juga pelajaran matematika secara baik. Sedangkan Indonesia, saat ini hanya menempati urutan ke 62. 

 

"Sumber Daya manusia kita  masih jauh dibanding negara-negara lain, apalagi yang menempati sembilan negara teratas. Karena itu kita harus mengejar, kita harus berlari, agar tidak  semakin jauh ketinggalan," ujarnya.

 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengatakan dirinya mendukung segala upaya yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun Muhammadiyah untuk meningkatkan kualitas guru pada khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya. Karena semua itu memang penting, agar bangsa Indonesia bisa menghasilkan generasi muda yang semakin berkualitas di masa yang akan datang.

Tags:

Berita Terkait