Kisah Anak Advokat Senior yang Sukses Mendirikan Law Firm
Law Firm Stories

Kisah Anak Advokat Senior yang Sukses Mendirikan Law Firm

Melepas bayang-bayang nama besar orang tua. Firma Hukum sendiri, memiliki kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan klien dan merespons kebutuhan mereka dengan lebih cermat.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki/Willa Wahyuni
Bacaan 5 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Inspirasi memutuskan karir seseorang tidak lepas dari peran orang tua. Termasuk profesi advokat atau lawyer. Riset Hukumonline menemukan berbagai nama lawyer kompeten yang memiliki garis keturunan dari orang tua dengan profesi advokat atau lawyer. Terdapat filosofi-filosofi luhur profesi advokat yang diwariskan para pendahulu kepada generasi penerus. Filosofi tersebut dipegang teguh oleh generasi penerus hingga saat ini sukses berkarir di dunia hukum.

Keputusan memilih mendirikan kantor hukum secara mandiri dilakukan generasi penerus advokat senior mendiang Mohamad Assegaf yaitu Ahmad Jamal Assegaf. Dalam wawancara dengan Hukumonline, Jamal menuturkan alasan lebih memilih membuka kantor hukum sendiri bernama Assegaf Kawilarang & Associate pada 2018 usai berpengalaman praktik 15 tahun menjadi advokat di sejumlah kantor hukum terkemuka.

Sebut saja Kantor Hukum Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) Law Firm, tempat Jamal pernah menimba pengalaman menjadi partner. Saat ini, Jamal menduduki posisi Managing Partner di kantor hukum besutannya. Meski demikian, Jamal pernah menimba ilmu di kantor hukum milik sang ayah. Setelah itu Jamal memilih bergabung dengan berbagai kantor hukum di Jakarta. Dia mengakui memiliki keinginan untuk memberikan pelayanan jasa hukum yang lebih personal kepada klien.

“Dan saya percaya dengan firma hukum sendiri, saya memiliki kesempatan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan klien dan merespons kebutuhan mereka dengan lebih cermat,” ujarnya beberapa waktu lalu kepada Hukumonline.

Baca juga:

Tak dipungkiri, terdapat kebutuhan jasa hukum perusahaan-perusahaan rintisan atau start-up yang saat ini berkembang. Perusahaan tersebut memerlukan jasa hukum yang andal dari praktisi berpengalaman yang menyeimbangkan antara inovasi bisnis dengan regulasi yang berlaku.

Excellent legal service must be accessible to everyone, saya percaya bahwa terlepas dari financial consideration yang ada, setiap klien berhak atas jasa hukum yang terbaik,” katanya.

Tags:

Berita Terkait