Kisah Muda Hatta Ali, Sabuk Hitam Karate dan Balap Liar
Profil

Kisah Muda Hatta Ali, Sabuk Hitam Karate dan Balap Liar

Gemar olahraga balap sepeda motor, karate, sepak bola, dan jogging.

Oleh:
Tim Hukumonline| ADY
Bacaan 2 Menit
Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali di ruang kerjanya. (RES)
Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali di ruang kerjanya. (RES)
Suatu hari di Kota Makassar, seorang anak lelaki tingkat SMP mengendarai sepeda motor di jalan raya. Kala itu ibu kota Sulawesi Selatan masih dilingkupi suasana hari raya Idul Fitri, sehingga jalanan di Kota Makasaar tampak lengang daripada biasanya.
Jalan Raya yang sepi ternyata membuat anak laki kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu bosan. Sambil menunggang sepeda motor dia mencoba mencari keseruan. Saat melintas di sebuah jalan, dia melihat seorang pria berseragam tentara mengendarai mobil jip kap terbuka. 
Tak berpikir lama, anak lelaki itu lantas memacu kuda besinya menyalip jip tersebut. Setelah berhasil menyalip, anak itu melambatkan laju sepeda motornya hampir mendekati bumper depan jip. Kemudian dia bermanuver zig-zag.
Tentara itu tampak kesal dengan tingkah anak laki si pengendara sepeda motor. Mobil jip dipacu, kecepatannya dibuat semakin laju. “Nah, ini yang ditunggu,” kata anak laki itu melihat mobil tentara yang disalipnya mencoba mengejar.
Aksi kejar-kejaran antara mobil jip dengan anak laki pengendara sepeda motor itu terjadi. Ternyata tentara yang menyupir mobil jip itu Komandan Kodim Kota Makassar dan anak yang menaiki sepeda motor itu bernama Hatta Ali. (Baca juga: Demi Pengawasan, Hatta Ali Tak Gentar Gertakan Preman)
Seperti umumnya anak berusia tanggung, Hatta Ali ingin didolakan teman-teman sebayanya. Makanya dia mencoba mencuri perhatian rekan-rekannya dengan menggeluti hobi yang dianggap keren kalangan remaja, diantaranya balap sepeda motor.
Saat itu Hatta melihat Komandan Kodim yang mengendarai jip itu sebagai lawan yang cocok untuk diajak kebut-kebutan. Dengan caranya sendiri, Hatta berhasil memancing lawannya itu untuk adu balap di jalan raya.
Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait