Komitmen Advokat DPC PERADI Jakarta Pusat untuk Terus Melayani dengan Sukacita
Berita

Komitmen Advokat DPC PERADI Jakarta Pusat untuk Terus Melayani dengan Sukacita

Diselenggarakan untuk kali pertama, DPC PERADI Jakpus berharap, perayaan Natal 2019 ini dapat menjadi wadah yang membuat para advokatnya semakin solid dan guyub.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Komitmen Advokat DPC PERADI Jakarta Pusat untuk Terus Melayani dengan Sukacita
Hukumonline

Menyambut hari Natal, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Jakarta Pusat menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal di Puri Ratna Ballroom, Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat pada Kamis (12/12). Adapun perayaan Natal pertama DPC PERADI Jakarta Pusat ini mengangkat tema 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang'.

 

Ketua Panitia perayaan Natal DPC PERADI, Ranto P. Simanjuntak berharap, acara Natal pertama ini dapat menjadi agenda rutin di tahun-tahun mendatang. “Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu ‘Menjadi Sahabat bagi Semua Orang’, tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mempererat para anggota advokat DPC PERADI Jakarta Pusat. Kami ingin, setiap orang yang datang bisa merasakan keakraban satu sama lain, bahkan menjadi sahabat yang saling bantu-membantu. Bahkan, tidak hanya anggota DPC PERADI Jakpus, karena acara ini terbuka juga untuk umum. Kalau bisa, acara ini jangan hanya ada di kepengurusan ini, melainkan pengurus selanjutnya,” tutur dia.

 

Hal senada juga diamini oleh Sekretaris DPC PERADI Jakpus, Bobby Rahman Manalu. Merujuk pada salah satu slogan DPC PERADI Jakpus, yakni ‘Solid, Tanggap, dan Maju’, ia ingin agar acara ini dapat menjadi wadah pemersatu yang menjadikan para advokatnya semakin solid dan guyub. Apalagi, dalam waktu singkat, ada banyak sekali proses dalam persiapan hingga pelaksanaan acara Natal.  

 

Melayani dengan Sukacita

Di tengah persiapan yang cukup singkat—setidaknya, kurang dari dua bulan—perayaan Natal kali ini diurus oleh para anggota DPC PERADI Jakpus. Bobby sendiri amat mengapresiasi kontribusi para anggota yang bahu-membahu menjadi penyelenggara acara ini. “Bagaimanapun, semua yang terlibat dalam organisasi adalah volunteer. Kami sangat salut dengan para advokat yang menjadi panitia acara ini. Di tengah kesibukannya, mereka mau berkontribusi, misalnya dengan menghadiri rapat setiap minggu, latihan paduan suara, hingga acara bakti sosial,” ungkapnya.

 

Ranto menambahkan, sesuai dengan subtema acara ini, ‘Melayani dengan Sukacita’—ia telah menjadi saksi bagaimana para advokat mau memberikan bantuan dengan sukacita tanpa ada paksaan. Menurutnya, itulah bagian dari pelayanan yang diberikan dengan penuh sukacita. Adapun masuk dalam rangkaian acara, DPC PERADI Jakpus juga telah mengadakan baksi sosial pada Kamis (5/12). Bakti sosial ini diadakan di Rumah Singgah Kesehatna Santo Antonius Padua, Jakarta Pusat.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

 

 

Tags:

Berita Terkait