Konekin Gelar Pesta Inklusif 2022 untuk Disabilitas
Terbaru

Konekin Gelar Pesta Inklusif 2022 untuk Disabilitas

Dengan adanya acara ini teman-teman disabilitas diharapkan mampu mematahkan stigma masyarakat terhadap penyandang disabilitas yang tak mampu melakukan apapun.

Oleh:
Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Koneksi Indonesia Inklusif atau yang dikenal dengan Konekin, menggelar Pesta Inklusif 2022, Sabtu (17/12). Foto: AID
Koneksi Indonesia Inklusif atau yang dikenal dengan Konekin, menggelar Pesta Inklusif 2022, Sabtu (17/12). Foto: AID

Koneksi Indonesia Inklusif atau yang dikenal dengan Konekin, menggelar Pesta Inklusif 2022, Innovation For More Accessible, Equal, and Inclusive Future. Acara ini menjadi wadah teman-teman disabilitas untuk menunjukkan bakatnya di depan para penyandang disabilitas lain dan juga non disabilitas di M Bloc Space, Jakarta, Sabtu (17/12).

Pesta Inklusif ini dimeriahkan dengan penampilan stand-up comedian disabilitasi yakni Dani Aditya, Koste band disabilitas netra, G-stars dancer down syndrome, dan peluncuran Buku Anak Disabilitas Indonesia (BISA) yang dimoderatori oleh aktivis disabilitas, serta talk show bertajuk “Transformatif Education: Inovasi pendidikan inklusif di Indonesia. 

Diketahui, Konekin adalah sebuah organisasi yang dibentuk dengan tujuan mengedukasi masyarakat akan isu disabilitas untuk membangun kesadaran akan lingkungan inklusif dan mendorong pemberdayaan individu disabilitas. Dengan visi penyandang disabilitas dapat diikutsertakan dalam masyarakat secara setara, dihormati dan dipenuhi hak-haknya.

Baca Juga:

Konekin menjembatani kebutuhan penyandang disabilitas dengan berbagai peluang dengan memperkuat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk #MenujuIndonesiaInklusif. Konekin telah bekerjasama dengan berbagai institusi dan organisasi pemerintahan di berbagai propinsi di Indonesia baik yang berkecimpung di dalam isu disabilitas maupun non-disabilitas.

“Dengan adanya acara ini teman-teman disabilitas diharapkan mampu mematahkan stigma masyarakat terhadap penyandang disabilitas yang tak mampu melakukan apapun. Apalagi di Indonesia masih lekat dengan isu disabilitas dan ruang kerja yang terbatas,” kata Fonder Konekin, Marthella Siraiit, di M Bloc Space, Jakarta, Sabtu (17/12).

Marthella mengatakan dalam acara ini akan berbaur antara disabilitas dan non disabilitas yang akan diharapkan dapat memutus kesenjangan dan stigma-stigam masyarakat kepada teman-teman disabilitas. Jadi,, disini teman-teman disabilitas yang hadir juga company yang kita undnag disini bisa melihat bahwa adanya keberdayaan teman-teman disabilitas berdasarkan talentanya masing-masing.

Tags:

Berita Terkait