Konsentrasi Prodi di Fakultas Hukum
Terbaru

Konsentrasi Prodi di Fakultas Hukum

Berbagai konsentrasi yang disediakan oleh fakultas hukum akan menentukan peminatan dan karier seorang mahasiswa hukum ketika lulus menjadi sarjana hukum. Setiap universitas memberikan tawaran konsentrasi yang berbeda, pastikan mahasiswa telah mencari tahu dahulu sebelum memutuskan untuk masuk ke universitas tersebut.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Konsentrasi Prodi di Fakultas Hukum
Hukumonline

Fakultas hukum menjadi salah satu jurusan soshum favorit di pilihan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri dalam beberapa waktu terakhir. Fakultas hukum menjadi banyak peminat lantaran jurusan hukum merupakan studi yang mempelajari tentang sistem hukum yang diterapkan dan berlaku di kehidupan bermasyarakat.

Melalui fakultas hukum, mahasiswa dapat mempelajari tentang undang-undang yang di dalamnya membahas hukum perdata, hukum pidana, hukum tata negara, hukum internasional, hingga hukum dagang.

Fakultas hukum juga merupakan jurusan yang mempelajari hal-hal yang sangat kompleks dan luas. Ilmu hukum mengatur bagaimana manusia bertindak sesuai dengan norma di masyarakat, sehingga hukum berfungsi sebagai payung bagi yang membutuhkannya.

Baca Juga:

Menjadi bagian dari mahasiswa fakultas hukum merupakan pilihan yang bijak, karena ilmu hukum memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Ilmu hukum dapat mengasah cara berpikir kritis karena selama perkuliahan akan dihadapkan dengan berbagai persoalan dan masalah yang membutuhkan solusi dalam konteks hukum.

2. Ilmu hukum dapat membantu menyelesaikan persoalan di dalam bermasyarakat.

3. Ilmu hukum memiliki prospek pekerjaan yang dibutuhkan oleh banyak industri pekerjaan.

4. Melatih kemampuan berbicara dan berkomunikasi dengan efektif

Untuk mahasiswa baru fakultas hukum yang belum mengetahui bahwa di fakultas hukum nantinya memasuki semester akhir perkuliahan akan wajib memilih satu konsentrasi di antara konsentrasi yang ada di fakultas hukum.

Tags:

Berita Terkait