Terbaru

Laga Perdana Tim PERADI FC di Mundiadvocat 2022, Ini Strateginya

Menumpuk pemain di tengah agar bisa menguasai pertandingan.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
Tim Peradi FC sedang melakukan pemanasan jelang pertandingan perdana. Foto: Abe
Tim Peradi FC sedang melakukan pemanasan jelang pertandingan perdana. Foto: Abe

Hasil undian Turnamen Mundiadvocat 2022 telah diumumkan. Tim PERADI FC sebagai perwakilan Indonesia dan satu-satunya yang berasal Asia Tenggara akan menghadapi Ghent Lawyers Football Tim dari Belgia.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama atau laga pembuka dalam turnamen Mundiadvocat 2022 yang diadakan di Stadion Sidi Youssef Ben Ali, Marakesh, Maroko. Kick Off, sendiri diadakan pada Minggu (8/5/2022) Pukul 12.00 waktu Marakesh setelah Upacara Pembukaan.

Kepada Hukumonline, Mario Silitonga selaku pelatih Tim PERADI FC optimis anak asuhnya akan menuai hasil positif dalam pertandingan awal ini. Untuk mencapai hal tersebut, ia pun memilih untuk menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk menguasai lini tengah

"Kita coba menguasai lini tengah karena biasanya dari area tengah kelebihan dan kekurangan tim terlihat dan biasanya yang bisa menguasai lini tengah bisa memenangkan pertandingan dan kita mempunyai gelandang yang cukup bagus dan saya yakin dengan kemampuan mereka," kata Mario di sela briefing pemain sebelum pertandingan berlangsung.

Mario mengingatkan kepada anak asuhnya untuk bersabar dalam memainkan bola. Selain agar bisa beradaptasi, para pemain juga bisa membaca permainan lawan terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan celah untuk menguasai pertandingan.

Baca juga:

Selain itu, cuaca yang cukup panas juga bisa menguras stamina para pemain. "Kalian jangan langsung pressing karena cuaca disini cukup panas, jangan sampai pressing di awal, khawatir malah stamina kita tidak cukup nantinya," ujar Mario.

Berikut daftar pemain PERADI FC yang akan bertanding hari ini.

Kiper: Nanang, Bek Tengah: Soleman, Anhar, Bek Kanan: Bobby, Bek Kiri: Hanif, Gelandang Bertahan: Yuda, Deppy, Gelandang Serang: Marco, Khalid, Kukuh, Penyerang: Madden.

Cadangan: Herwinsyah, Aldy, Andreas, Yossi, Adhet, Ichonk (Ahmad), Lindung, Lolo, Marbun, Alfian, Aditya.

Tags:

Berita Terkait