Berita

Lagi, PERADI FC Bawa Merah Putih di Piala Dunia Sepak Bola Advokat Mundiavocat

Kembali berjuang merebut piala di laga Mundiavocat ke-19. Bersaing ketat dengan 47 tim dari berbagai negara lainnya.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

PERADI FC kembali membawa panji merah putih dalam piala dunia sepak bola advokat Mundiavocat ke-19 untuk kedua kalinya. Laga kali ini dihelat di Cambrils/Salou, Spanyol 4 – 13 Mei 2018. Masih di negara yang sama dengan tahun 2016 di La Manga, Spanyol.

 

Vincent Pinatel, penggagas Mundiavocat,  menyampaikan Mundiavocat kali ini diikuti oleh sebanyak 37 negara, 140 tim, dan 3.221 advokat dan notaris. Ribuan lawyer ini ambil bagian dalam pertandingan sepakbola antaradvokat tingkat dunia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

 

Mundivocat pertama kali diselenggarakan tahun 1983 di kota Marrakesh, Maroko. Tahun ini telah memasuki pertandingan ke-19 dengan tingkat partisipasi meliputi para advokat dari lima benua besar di dunia. Puluhan tim sepakbola komunitas advokat dari kota-kota besar seluruh dunia tercatat telah berpartisipasi dalam ajang dua tahunan ini.

 

PERADI FC berlaga di kelas Master Tournament (usia pemain diatas 35 tahun) pada pertandingan kali ini. Kelas Master Tournament ini diikuti 48 tim yang berasal dari Argentina (9 tim), Brazil (3 tim), Costa Rica (2 tim), Hungaria, Indonesia (1 tim), Iran (7 tim), Israel (2 tim), Italia (1 tim), Pantai Gading (1 tim), Jepang (2 tim), Marokko (5 tim), Meksiko (2 tim), Nepal (2 tim), Kongo (1 tim), Rumania (1 tim), Senegal (1 tim), Serbia (1 tim), Spanyol (1 tim), Korea Selatan (1 tim), Tunisia (2 tim), Turki (2 tim), dan Ukraina (1 tim).

 

Sama seperti 2 tahun yang lalu, Tim PERADI FC masih memegang rekor sebagai peserta Mundiavocat yang berasal dari negara dengan lokasi terjauh. Ada beberapa negara yang baru kali pertama berpartisipasi pada ajang Mundiavocat kali ini yaitu Srilanka, Denmark, Irak, dan Guatemala. Sementara itu Argentina menjadi negara dengan kontingen terbanyak. Untuk kali pertama dalam ajang ini diadakan juga kategori perempuan.

 

(Baca Juga: Mundi Avocat, Diplomasi Internasional Peradi Lewat Olahraga)

 

Rombongan kontingen PERADI FC yang dipimpin oleh Jamaslin James Purba, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi, membawa 19 pemain dan 7 orang pendamping. Berikut para pemain dalam kontingen:

 

  1. Jamaslin James Purba
  2. Misbahuddin Gasma
  3. Beverly Charles Panjaitan
  4. Joshi Mayer Hutapea
  5. Lungguk Marbun
  6. Roy Chandra Barus
  7. Rein Ronald Silaen
  8. Gilang Jalu Praga
  9. Eric Manurung
  10. Maddenleo T. Siagian
  11. Radot Valentino Simanjuntak
  12. Chandra Kurniawan.
  13. Mario Silitonga
  14. Robinson Samosir
  15. Rudolf Rivai Simangunsong
  16. Budiman Bangun
  17. Mohammad Umar Halimudin
  18. Joe Ricardo
  19. Ozhak Emanuel Sihotang
Tags:

Berita Terkait