Pojok PERADI

Lantik Pengurus DPC, DKD, dan Komwas, Otto Apresiasi Kepemimpinan dan Regenerasi Peradi Denpasar

Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre, acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Pelantikan Pengurus DPC, DKD, dan Komisi Pengawas Advokat Peradi Denpasar Masa Jabatan 2022-2027 dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan. Foto: istimewa.
Pelantikan Pengurus DPC, DKD, dan Komisi Pengawas Advokat Peradi Denpasar Masa Jabatan 2022-2027 dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan. Foto: istimewa.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) baru saja melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Kehormatan Daerah (DKD), dan Komisi Pengawas Advokat Peradi Denpasar, dengan masa jabatan 2022-2027 pada Kamis (4/8). Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre, acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan.

 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan DPN Peradi tentang Pengangkatan Pengurus DPC Peradi Denpasar 2022-2027 oleh Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono, dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan dan Pataka Peradi oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan kepada Ketua Terpilih DPC Denpasar, I Nyoman Budi Adnyana.

 

Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan mengungkapkan, Bali merupakan salah satu DPC dengan young lawyers committee—para advokat muda yang terbaik di Indonesia. Apalagi, di sana mereka betul-betul konsisten memperjuangkan single bar. Otto pun berpesan agar semangat untuk mempertahankan single bar tetap dijaga.

 

“Meskipun itu berat, apabila kita tetap konsisten dan menyadari manfaat single bar, terutama untuk kepentingan para pencari keadilan, harus diperjuangkan.  Persoalan apakah hari ini tercapai, besok, atau waktu lai; urusan lain. Faktanya, UU Advokat sudah menyatakan single bar dan sudah terlaksana dengan baik selama 15 tahun. Fase ini harus dijalani dan diperjuangkan,” kata Otto.

 

Menyusul pelantikan pengurus DPC, Surat Keputusan DPN Peradi tentang Pengangkatan Anggota DKD Peradi Denpasar Masa Jabatan 2022-2027 dibacakan oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Sutrisno; dan penyerahan SK dari Otto Hasibuan kepada Ketua DKD Peradi Denpasar, I Gusti Ngurah Muliarta. Adapun Pembacaan Sumpah Majelis Kehormatan Derah DKD Peradi Denpasar dari Unsur Advokat; Unsur Ahli/Akademis dan Tokoh Masyarakat Masa Jabatan 2022-2027 dilaksanakan oleh Ketua DKP Peradi, yang diwakili oleh Ahmad Muliadi.

 

Kepemimpinan yang Telah Teruji

Hukumonline.com

Pelantikan Pengurus DPC, DKD, dan Komisi Pengawas Advokat Peradi Denpasar Masa Jabatan 2022-2027. Foto: istimewa.

 

Otto mengaku optimis terhadap pelantikan pengurus DPC, DKD, dan Komwas Peradi Denpasar selama lima tahun ke depan. Menurutnya, orang-orang yang terpilih adalah mereka yang memiliki kualitas yang baik. Apalagi, ini merupakan periode kedua di mana Ketua DPC, yaitu I Nyoman Budi Adnyana, terpilih kedua kalinya.

Tags: