Layanan Hukumonline Exdoma: Solusi Pengelolaan Dokumen Perusahaan Anti-Ribet
Terbaru

Layanan Hukumonline Exdoma: Solusi Pengelolaan Dokumen Perusahaan Anti-Ribet

Bagi perusahaan akses yang mudah dan cepat terhadap berbagai jenis dokumen adalah hal krusial, terlebih jika dihubungkan dengan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Exdoma dapat mengatur dan mengelola berbagai jenis dokumen hukum seperti perjanjian, akta perusahaan, peraturan perusahaan, hingga keputusan direksi.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Acara Sharing Session Kupas Tuntas Exdoma: Solusi Pengelolaan Dokumen Perusahaan. Foto: MJR
Acara Sharing Session Kupas Tuntas Exdoma: Solusi Pengelolaan Dokumen Perusahaan. Foto: MJR

Pengelolaan dokumen pada perusahaan seperti kontrak bisnis merupakan hal penting yang harus dilakukan. Terdapat tantangan yang harus dihadapi perusahaan dalam menjalankan sistem pengelolaan dokumen atau Document Management System (DMS) seperti ketersediaan tempat hingga keamanan.

Melihat pentingnya DMS, Hukumonline menawarkan layanan Exdoma (Excellent Document Management), aplikasi pengelolaan dokumen yang dibuat secara khusus kelola dokumen hukum perusahaan dan dokumen lainnya. Exdoma memudahkan banyak perusahaan sukses dalam mengelola, menyimpan, mengakses, serta menyelesaikan pekerjaan yang melibatkan banyak berkas bisnis secara otomatis dan efisien

Business Development Manager Hukumonline, M Zaenal Arifin menyampaikan Exdoma hadir dengan fitur-fitur yang lebih unggul dan unik dibandingkan produk DMS lainnya.

“Ada kelebihan dan keunikan yang dimilik Exdoma dibandingkan yang lainnya, seperti fitur dashboard monitoring, alert and notification, expiration based on document type, OCR and advance search, bulk upload and drag drop, multi access level, historical activity audit, approval and versioning, record management system, backup and restore, onsite,” terang Zaenal, Kamis (19/1).

Zaenal mengatakan pengelolaan dokumen yang tidak baik mengakibatkan kesulitan mencari saat dibutuhkan dan berkoordinasi internal. Selain itu, keamanan akses dokumen yang penting dan rahasia juga sangat lemah sehingga dapat dilihat oleh pihak lain yang tidak diinginkan.

“Banyak yang kami wawancara perusahaan tidak punya backup yang memadai padahal dokumen itu sering kali hilang. Tidak punya proteksi dan diakses pihak tidak berhak. Ini risikonya besar sekali dan akibatnya bisa fatal,” imbuh Zaenal.

Lebih lanjut, dia menekankan agar perusahaan mengelola dokumen bisnisnya secara benar. Bagi perusahaan, akses yang mudah dan cepat terhadap berbagai jenis dokumen tersebut adalah hal krusial, terlebih jika dihubungkan dengan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Exdoma dapat mengatur dan mengelola berbagai jenis dokumen hukum seperti perjanjian, akta perusahaan, peraturan perusahaan, hingga keputusan direksi.

Tags:

Berita Terkait