Lokasi Pemakaman Bagi Terpidana Mati Sudah Disiapkan
Lokasi Pemakaman Bagi Terpidana Mati Sudah Disiapkan
Aktual

Lokasi Pemakaman Bagi Terpidana Mati Sudah Disiapkan

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi: BAS
Ilustrasi: BAS
Dua lokasi pemakaman telah disiapkan di Cilacap, Jawa Tengah. Recananya lokasi itu disiapkan untuk  jenazah narapidana yang dieksekusi "Jilid III" dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.
"Kami sudah siapkan dua lokasi pemakaman di Cilacap yakni di Kerkof untuk yang Nasrani dan yang Muslim di pemakaman Karang Suci," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas), Ajun Komisaris R. Bintoro di dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Kamis (28/7).
“Namun belum diketahi berapa jumlah para narapidana yang dieksekusi akan dimakamkan di Cilacap, karena belum ada pemberitahuan,” katanya.Semua persiapan akhir, lanjut Bintoro, “telah dilakukan, peti jenazah sudah dibawa dengan mobil ambulans sudah masuk ke Nusakambangan. (Baca juga: Ini 10 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Eksekusi Hukuman Mati)
Sementara itu selain pemakaman, sebanyak 14 peti jenazah sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis pagi. Belasan peti itu dibawa dengan dua rombongan mobil ambulance.
Rombongan pertama sebanyak delapan unit mobil jenazah pada pukul 06.00 WIB dan rombongan kedua sebanyak sembilan unit tiba pukul 06.30 WIB.
Berdasarkan informasi, iring-iringan mobil ambulance itu membawa 14 unit peti jenazah.
Sedangkan tiga unit mobil ambulance lainnya berfungsi sebagai cadangan. Sebanyak 17 mobil ambulance tersebut di Dermaga Wijaya Pura langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan. (Baca juga: Mau Tahu Berapa Anggaran untuk Eksekusi Mati? Ini Rinciannya)
Peti jenazah tersebut disiapkan untuk para 14 narapidana yang masuk dalam eksekusi mati jilid III, dimana 14 narapidana tersebut saat ini sudah masuk ruang isolasi.
Halaman Selanjutnya:
Tags: