Lowongan Kerja Legal Consultant Perusahaan Akhir Agustus 2023
Terbaru

Lowongan Kerja Legal Consultant Perusahaan Akhir Agustus 2023

Seorang legal consultant akan memberikan saran dan bantuan kepada perusahaan dalam menghadapi masalah hukum yang berhubungan dengan bisnis perusahaan.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Lowongan Kerja Legal Consultant Perusahaan Akhir Agustus 2023
Hukumonline

Profesi legal consultant adalah seorang profesional hukum yang memberikan saran dan bantuan kepada individu, perusahaan, atau organisasi dalam hal hukum. Tugas seorang legal consultant tidak jauh dari penyusunan kontrak, membantu perusahaan mematuhi regulasi, memberi bantuan jika perusahaan terlibat sengketa, hingga membantu perusahaan dalam penyelesaian sengketa.

Secara sederhana, seorang legal consultant akan memberikan saran dan bantuan kepada perusahaan dalam menghadapi masalah hukum yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Profesi ini juga bertanggung jawab melindungi kepentingan individu atau perusahaan dalam melakukan transaksi perdagangan nasional maupun internasional.

Baca Juga:

Profesi legal consultant menjadi salah satu posisi penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, profesi ini bisa menjadi pilihan karir bagi lulusan ilmu hukum. Berikut Hukumonline telah rangkum lowongan pekerjaan legal consultant bulan Agustus 2023.

  1. Junior Legal Consultant di PT Smart Advisory Solutions

Smart Advisory Solutions didirikan pada Juli 2018 silam yang diposisikan sebagai satu-satunya firma jasa konsultasi hukum, akuntansi, pajak, keuangan, dan konsultasi di Bali yang menawarkan keterampilan internasional dengan kualitas yang baik.

Saat ini Smart Advisory Solutions tengah membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan ilmu hukum untuk mengisi posisi junior legal consultant. Posisi ini akan bertanggung jawab menyusun rancangan surat kuasa dan surat pernyataan pendirian perusahaan penanaman modal asing atau dalam negeri, menyusun rancangan keputusan sirkuler rapat umum pemegang saham hingga menelaah rancangan akta pendirian atau akta perubahan.

Selain lulusan ilmu hukum, kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi ini adalah memiliki sertifikat PKPA Peradi dan memiliki pemahaman yang baik mengenai hukum dan perizinan perusahaan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait