MA Kembangkan Aplikasi Penunjukan Majelis Hingga Loker untuk Corporate Banking
Terbaru

MA Kembangkan Aplikasi Penunjukan Majelis Hingga Loker untuk Corporate Banking

RUU Kesehatan dinilai berpotensi merugikan peserta jamsos, beragam upaya MA pasca OTT KPK terhadap hakim agung, rencana tambah Kodam baru ada 4 syarat gelar pasukan turut dibahas Hukumonline.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 3 Menit
Gedung MA. Foto: Dokumen Hukumonline
Gedung MA. Foto: Dokumen Hukumonline

Redaksi Hukumonline menayangkan sejumlah artikel terkait isu hukum setiap harinya. Beragam isu hukum disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Untuk Selasa (21/2/2023), Redaksi Hukumonline memilih 5 artikel pilihan yang layak untuk dibaca mulai MA kembangkan aplikasi penunjukan majelis hingga lowongan kerja untuk corporate banking. Yuk, kita simak ringkasannya!

  1. Kembangkan Aplikasi Penunjukan Majelis, MA Gunakan Artificial Intelligence

Sepanjang tahun 2022, Mahkamah Agung (MA) RI telah mengumumkan pencapaiannya di bidang penanganan perkara. Salah satunya per 27 Desember 2022, MA telah menuntaskan (minutasi) perkara sejumlah 30.195 perkara berdasarkan data terhimpun. Minutasi tersebut disebut-sebut sebagai yang tertinggi dalam sejarah MA. Akan tetapi, MA masih memiliki sejumlah PR (Pekerjaan Rumah), salah satunya dalam menjaga transparansi penanganan perkara. Simak selengkapnya dalam artikel ini!     

  1. RUU Kesehatan Dinilai Berpotensi Merugikan Peserta Jamsos

Penolakan terhadap Revisi UU No.24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) melalui RUU Kesehatan atau disebut sebagai omnibus law bidang kesehatan ramai disuarakan kalangan masyarakat sipil. Koalisi masyarakat sipil yang tergabung dalam Inspir Indonesia mendesak pemerintah dan DPR tetap memposisikan kelembagaan BPJS tetap bertanggungjawab langsung kepada presiden seperti saat ini, tanpa melalui menteri. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Beragam Upaya MA Pasca OTT KPK terhadap Hakim Agung

Tahun 2022 merupakan tahun yang ‘campur aduk’ bagi lembaga kekuasaan kehakiman, Mahkamah Agung (MA) RI. Di satu sisi terdapat sejumlah prestasi yang diperoleh, seperti dalam penanganan perkara, MA sudah menuntaskan 30.195 perkara hingga minutasi yang dilakukan disebut-sebut sebagai yang tertinggi dalam sejarah MA. Di sisi lain, menuju penghujung 2022, terjadi OTT KPK terhadap 2 orang hakim agung, 3 orang panitera pengganti, dan 5 orang pegawai MA atas dugaan kasus suap dalam penanganan perkara MA. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Rencana Tambah Kodam Baru, Ada 4 Syarat Gelar Pasukan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, berencana menambah jumlah Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh provinsi di Indonesia. Penambahan Kodam itu dinilai sebagai kebutuhan yang mendesak. Terlepas dari kebutuhan, tapi rencana tersebut mendapat kritik kalangan masyarakat sipil. Peneliti Lembaga Studi Pertahanan dan Studi Strategis Indonesia (Lesperssi) Beni Sukadis, mengatakan rencana tersebut mengagetkan kalangan masyarakat sipil. Dia beralasan, karena sejak menjabat sebagai Menhan Prabowo menekankan pada pengadaan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista). Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. 2 Lowongan Kerja Lulusan Hukum Bidang Corporate Banking

Perbankan merupakan sebuah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk. Dalam perbankan terdapat dua jenis segmentasi dan jenis layanannya. Kedua jenis tersebut adalah perbankan korporasi yang mana pelanggan layanan perbankan ini umumnya merupakan korporasi, perusahaan atau institusi. Selanjutnya perbankan ritel yang merupakan penyedia jasa keuangan mengacu pada divisi bank yang berhubungan dengan pelanggan ritel atau individu. Lulusan hukum yang memiliki minat di dunia perbankan dapat menjadikan kedua jenis perbankan tersebut sebagai karier. Berikut Hukumonline telah rangkum dua lowongan kerja lulusan hukum dalam bidang corporate banking terbaru di bulan Februari 2023. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel tersebut dapat memberi informasi tambahan bagi Anda. Simak selengkapnya beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait