Masyarakat Minta Nurdin Ditetapkan Tersangka
Aktual

Masyarakat Minta Nurdin Ditetapkan Tersangka

Oleh:
Fat
Bacaan 2 Menit
Masyarakat Minta Nurdin Ditetapkan Tersangka
Hukumonline

Anggota Save Our Soccer –gerakan masyarakat pencinta sepakbola nasional-, Apung Widiyadi mendesak KPK untuk segera menetapkan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap Traveller Cheque ke sejumlah anggota dewan.

 

Ia menengarai Nurdin telah menerima cek senilai Rp500 juta. Hal ini terungkap ketika Hamka Yamdhu di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu membeberkan bahwa Nurdin turut menerima aliran dana berupa cek tersebut.

 

Selain tersangkut kasus Traveller Cheque, lanjut Apung, pihaknya juga mendesak KPK segera menetapkan Nurdin sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan APBD sepakbola di Persisam Putra Samarinda senilai Rp1,7 miliar. Dalam kasus ini Nurdin diduga menerima uang sebesar Rp100 juta.

 

Terkait kasus ini, Save Our Soccer melihat aliran dana yang mengalir tak hanya ke Nurdin saja. Menurut Apung, ada dana sebesar Rp600 juta mengalir ke pengurus PSSI yang lain, yaitu, Iwan Budianto. Bahkan, aliran dana ke beberapa anggota DPRD Samarinda pun diduga juga ada. "Kami minta KPK untuk mensupervisi Kejaksaan Samarinda terkait dengan kasus ini," tutupnya.

Tags: