Mekanisme Joint Venture Hingga Lowongan Kerja di Law Firm untuk Fresh Graduate
Terbaru

Mekanisme Joint Venture Hingga Lowongan Kerja di Law Firm untuk Fresh Graduate

Lima kampus hukum top versi QS WUR 2023, mengatasi deadlock dalam joint venture agreement, dan langkah setelah RUU PPRT resmi menjadi usul inisiatif DPR.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Mekanisme Joint Venture Hingga Lowongan Kerja di Law Firm untuk Fresh Graduate
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Selasa (28/3). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Ketahui 4 Dokumen Penting Terkait Joint Venture Agreement

Joint venture atau usaha patungan merupakan usaha patungan berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang dilakukan antara dua pemegang saham atau lebih di mana para pemegang saham tersebut tidak memiliki hubungan afiliasi. Dasar hukum joint venture agreement ini terdapat pada UU No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal.

  1. Ini Dia 5 Kampus Hukum Top Indonesia versi QS WUR 2023

Hanya lima kampus hukum Indonesia yang masuk daftar QS World University Rankings (QS WUR) 2023 sebagai kampus bereputasi tingkat dunia. Peringkat ini berdasarkan subjek yaitu Law and Legal Studies. Apakah kampus almamater anda salah satunya?

  1. Ketentuan Mengatasi Deadlock dalam Joint Venture Agreement

Dalam menjalankan perusahaan termasuk di dalamnya joint venture agreement, akan berhadapan dan kemungkinan berpotensi terjadi sengketa antara para pihak yang terlibat dalam perjanjian. Saat terjadi deadlock harus dipikirkan bagaimana mekanisme exit close yang akan digunakan untuk mengatasi deadlock. Caranya bisa dengan buyback, jual beli saham dengan menunjuk kantor jasa penilai publik untuk hasil evaluasi, dan sebagainya.

  1. Simak! Informasi Lowongan di 2 Law Firm untuk Fresh Graduate

Bekerja pada sebuah firma hukum menjadi idaman bagi sebagian lulusan Sarjana Hukum yang hendak meniti kariernya sebagai seorang lawyer. Berkenaan dengan itu, Hukumonline mengkompilasikan informasi lowongan pekerjaan pada 2 kantor hukum bagi kalangan fresh graduate Sarjana Hukum di Indonesia.

  1. 2 Langkah Penting Pasca RUU PPRT Jadi Usul Inisiatif DPR

Perjalanan nasib Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) masih harus menempuh jalan panjang untuk sampai tangga persetujuan menjadi UU. Setelah resmi menjadi usul inisiatif DPR, RUU PPRT bakal masuk tahap pembahasan tingkat pertama antara DPR dan pemerintah.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!  

Tags:

Berita Terkait